Diterpa Guyuran Hujan, Pemkab-Polres Sergai Laksanakan Operasi Yustisi Gempur Vaksin

Sei Rampah,

Upaya pengentasan terhadap pandemi Covid-19 terus dilakukan, seperti program kegiatan Operasi Yustisi Gempur Vaksin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) pada Minggu, (5/12/2021).

Bertempat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan Pemakaman Muslim Sei Rampah dan di Komplek Masjid Agung Sei Rampah, sekira pukul 07.30 – 15.30 WIB Pemkab berkolaborasi dengan Polres Sergai, saling bahu membahu melaksanakan vaksinasi kepada warga demi memutuskan mata rantai pandemi.

Meski diguyur hujan yang tiada henti, namun tekad bersama untuk berjuang sehingga tidak mengurungkan niat para petugas untuk melakukan operasi yustisi.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai Drs H Akmal AP M.Si menyampaikan meskipun kasus Covid-19 akhir-akhir ini cenderung melandai, namun bukan berarti program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) kendor. Satgas beserta unsur terkait saat ini terus gencar melakukan program vaksinasi untuk masyarakat sekaligus menyasar ke beberapa wilayah yang angka capaian vaksinasinya masih rendah.

Operasi yustisi Gempur Vaksin ini merupakan bukti Pemkab Sergai bersama unsur terkait dalam mengentaskan pandemi dan tentunya menjadi harapan bersama agar Sergai berada di zona hijau kembali.

“ Kami terus berupaya untuk menekan laju pandemi, syukur Alhamdulillah kita sudah berada di posisi level 1. Berbagai upaya kita lakukan dalam meningkatkan herd immunity seperti  vaksin massal dan vaksin door to door. Tentu kita tidak ingin kecolongan, karena dikhawatirkan adanya kasus gelombang ketiga,” kata Akmal.

Akmal menambahkan jika herd immunity sangat penting untuk memberikan perlindungan secara tidak langsung bagi mereka yang rentan terhadap penyakit menular. Oleh karenanya, kami imbau masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

Jubir Satgas Covid-19 merinci, bahwa situasi Covid-19 per tanggal 3 Desember 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat berjumlah 2.290 kasus dengan 2.061 diantaranya sembuh, sebanyak 1 (satu) warga yang masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri dan 228 orang telah meninggal dunia.

“ Terimakasih kepada masyarat yang sudah mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi, kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera melaksanakannya. Tetap terapkan prokes kita semua berharap pandemi segera berlalu dan hidup normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

358 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *