Wisata Unik Sergai Tawarkan Sejuta Pesona

Setiap makhluk sosial hidup dengan membawa ciri khasnya masing-masing, dan setiap daerah mempertahankan eksistensinya dengan potensi SDA dan SDM yang dimiliki. Kalimat tersebut pas sekali bila disematkan untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dengan posisi di pinggiran Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Provsu), diusianya yang remaja dan hampir genap 18 tahun, Kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten induk Deli Serdang, semakin berdiri kokoh dan mandiri terus menggali potensi di berbagai sektor dan mengedepankan kearifan budaya lokal. Diibaratkan bak seorang gadis remaja Sergai tumbuh semakin elok nan menawan.

Salah satu potensi yang dimiliki Sergai adalah sektor pariwisatanya. Sebahagian wilayah Sergai yang berada di sepanjang kawasan pantai timur telah memberikan kekayaan bahari bagi kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan. Pariwisata juga merupakan bagian dari Sapta Dambaan (SAPDA) yaitu Wisata Maju Terus, yang sedang giat-giatnya diwujudkan.

Beberapa tahun silam, ketika Tanah Bertuah Negeri Beradat masih bagian dari Kabupaten Deli Serdang, orang-orang hanya mengenal objek wisata Pantai Cermin dan Pantai Sialangbuah. Kemudian di tahun-tahun  awal kelahirannya orang mulai mengenal objek wisata Theme Park yang menawarkan keseruan wahana permainan air, fasilitas kamar hotel sekelas hotel berbintang dan sebagainya.

Namun jika kita lihat saat ini, objek wisata pantai sudah sangat berkembang pesat. Mulai dari Pantai Woong Rame, Pondok Permai, Bali Lestari, Cemara Kembar, Sri Mersing, Pantai Kelang, Matik-matik, Pantai Mangrove, Kuala Putri, Romantis dan mungkin masih ada lagi yang belum terekspose hingga kemasyarakat umum. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik dan keunikan sehingga mampu menarik minat wisatawan dan memberikan memori yang berkesan mengajak untuk datang berkunjung lagi.

Salah satu objek wisata pantai di Sergai yang familiar hingga ke kabupaten/kota tetangga adalah Pantai Woong Rame.  Pantai yang terletak di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin  ini juga tidak mau kalah dari usaha-usaha sejenisnya yang menawarkan beragam fasilitas unik, nyaman, dan harga yang terjangkau.

Hotel Unik Berbentuk Container

 Salah satu yang ditawarkan pantai Woong Rame sekaligus menjadi iconic pantai yang didirikan Purwanto Putra ini adalah hotel daur ulang berbahan dasar dari container-container bekas yang disulap menjadi kamar/ruangan mirip dengan kamar hotel kemudian dikenal dengan nama “Lake Room”. Indah dan nyaman menjadi kesan pertama yang muncul di benak para pengunjung yang menginap di sana.

Ya…ide awal sang pendiri Woong Rame ini memang ingin menawarkan sensasi kenikmatan berwisata yang tak biasa. Terinspirasi dengan melihat peti-peti container yang sudah tidak terpakai, kemudian Purwanto Putra terinspirasi mengubahnya menjadi sesuatu yang belum pernah ada di Sergai sehingga mengundang rasa ingin tahu orang lain untuk datang ke Woong Rame walaupun hanya sekedar untuk mencuci mata saja.

 Dari sinilah sang kreator akhirnya menyulap container bekas menjadi deretan kamar hotel/penginapan yang cantik dan nyaman. Ditambah lagi dengan pengaplikasian warna-warni yang  eye catching, hiasan taman-taman minimalis serta pemandangan danau buatan semakin menambah pesonanya, bahkan ketika kita berada disini kita serasa tidak menyadari bahwa kita sedang berada di pantai yang umumnya terkesan panas dan bau matahari.

Keindahan dan Kenyamanan

Pengujung yang bermalam di hotel/penginapan Lake Room dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, TV, AC, Kamar mandi yang berada di dalam serta pemandangan ombak di pantai lepas.

Sedangkan para wisatawan yang ingin berkunjung tanpa menginap, pantai Woong Rame juga menawarkan banyak keindahan nan unik, seperti menikmati indahnya panorama pantai, kolam pancing, pondok peristirahatan, barbeque selain itu juga ada banyak hiburan berupa wahana permainan outbond, garden, play ground. Ada juga spot unik untuk sekedar mengabadikan keceriaan pengunjung di rumah segi tiga (rumah selfie) dan menikmati serunya pengalaman mengendarai kendaraan-kendaraan unik seperti sepeda, unicycle, hoverboard, segway, motor ATV, Hotel, dan lain-lain.

Selain menawarkan keindahan dan kenyamanan, di pantai Woong Rame juga menyajikan kuliner yang tak kalah nikmatnya seperti ikan bakar (ikan pari dan ikan kembung), ikan asam manis (ikan kerapu, kakap dan ikan jenahan), kepiting saos padang (kepiting rajungan dan kepiting cimbo), udang goreng telur asin, udang goreng mentega, cumi goreng tepung, cumi goreng telur asin, kepah tauco, kepah saos tiram, sup dan aneka macam olahan sayuran dan juga jus.

Dengan segala suguhan fasilitas, keindahan dan kenyamanan tidak heran jika sekarang ini pantai Woong Rame banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai luar daerah yang menjadi pilihan untuk menikmati hari libur bersama keluarga dan orang tercinta. (Berbagai sumber / ISL).

539 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *