Resmikan Jalan Desa Cinta Air, Wabup Sergai : ” Masyarakat Jangan Kebut-Kebutan “

Perbaungan,

Komitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan di berbagai wilayah terus dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai (Sergai). Hal ini terlihat saat Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP meresmikan pembangunan jalan di Desa Cinta Air Kecamatan Perbaungan, Senin (20/12/2021).

” Dengan selesainya pembangunan jalan desa ini, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan sekaligus merawat jalan tersebut sebaik-baiknya. Rawatlah pembangunan yang sudah ada, jika infrastruktur jalan mulus, Insya Allah kehidupan ekonomi masyarakat juga akan bagus,” kata Wabup Sergai usai menggunting pita tanda diresmikannya jalan tersebut.

Ia mengimbau, agar jalan yang sudah mulus tidak dijadikan untuk arena balapan baik roda dua maupun roda empat. Terkhusus untuk kaum muda agar dapat melaju dengan hati-hati dan santai dengan lebih memperhatikan pengguna jalan lainnya.

” Tidak perlu balap-balapan di jalanan hanya karena jalan di desa sudah bagus. Tidak perlu juga kebut-kebutan supaya dibilang hebat oleh orang lain. Anak muda itu kalau mau menunjukkan kehebatan bukan dengan kebut-kebutan seperti aksi anarkis gitu, tapi ya harus menunjukkan prestasi maupun kreativitas. Yang terpenting ialah bisa jalan seperti biasa tanpa harus balap-balapan dan selalu mengutamakan keselamatan lalu lintas,” pungkas Wabup Adlin yang hadir didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi serta unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sarwani (53), warga Dusun I Desa Cinta Air yang berprofesi sebagai tukang becak mengatakan, jika jalan di desa ini sudah mengalami kerusakan hampir 15 tahun.

” Alhamdulillah saat ini jalan desa kami sudah diaspal, tidak rusak seperti dulu lagi. Dengan mulusnya jalan desa tentu akan memudahkan kami dalam melakukan aktivitas. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Bupati Darma Wijaya dsn Pak Wabup Adlin Tambunan,” katanya.

Dengan pembangunan jalan desa ini, lanjut Sarwani, masyarakat sangat senang sekali karena akses jalan menjadi mudah dan lancar. Jalan tidak berlubang dan berlumpur lagi. Inilah yang sekian lama dinantikan oleh masyarakat.

Sarwani yang sempat membawa Wabup Adlin Tambunan naik becak meninjau jalan yang diaspal secara langsung, menyebut, jika setelah jalan ini dibangun, menaiki kenderaan dan mengangkut bahan baku pun lancar. Masyarakat jadi mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kini setelah jalan diaspal, Ia beserta becaknya bisa melaju lebih mulus karena jalannya sudah rata. Berbeda jauh dengan kondisi yang belum diaspal sehingga membuat becak yang ia kendarai harus berguncang-guncang akibat banyak lubang.

“ Rumah saya kan di dusun I, dulunya menuju keluar ke arah simpang Fortuna sekitar 15 menit. Tapi sekarang bisa ditempuh hanya 5 menit,” ujarnya sambil tersenyum.

Ia juga berharap agar sesama warga menjaga jalan desa yang baru diaspal. Semoga pengaspalan jalan juga bisa diteruskan ke jalan Pantai Cermin, Desa Ara Payung.

“ Tadi sewaktu saya bawa Pak Wabup di becak, Pak Wabup menyarankan agar dibuat gundukan tanah atau bisa dari ban bekas aja, tujuannya agar masyarakat yang melintasi jalan gak kencang kali dan gak kebut-kebutan,“ujarnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

 

624 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *