Mediacenter

Wabup Sergai Resmikan Jembatan di Desa Lubuk Dendang

Perbaungan,

Usai meresmikan pembangunan jalan, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, melanjutkan kegiatan dengan meresmikan sebuah jembatan yang baru selesai dibangun di Dusun II Desa Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya jembatan tersebut sudah dalam kondisi rusak parah, bahkan sudah sangat membahayakan bagi pengguna jembatan.

” Jembatan ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat desa, karena sudah bagus. Kini jembatan itu juga dapat dilalui kendaraan dengan Tonase 12 Ton. Harapan saya agar dijaga dan kewajiban kita bersama untuk menjaganya. Jadi bukan hanya pemerintah saja yang menjaganya tapi seluruh lapisan masyarakat ikut menjaga jembatan ini agar tetap baik dan dapat digunakan sampai batas waktu yang lama,” kata Wabup disela-sela kegiatan tersebut.

Ia menyebut, jika jembatan tersebut merupakan obyek vital bagi masyarakat karena digunakan sehari-hari. Dulu mobil tidak bisa lewat, akan tetapi setelah diperbaiki dan dibangun kembali mobil sudah bisa lewat dari jembatan ini.

“ infrastruktur terus kita kuatkan dan harapan kami agar jembatan ini sama-sama kita rawat. Pemerintah sudah memperbaiki jembatan ini, jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan merawatnya agar tetap bisa digunakan,” pungkasnya.

Kades Lubuk Dendang, Syahrul, mengatakan jika kondisi jembatan tersebut sudah rusak selama lebih kurang 30 tahun. Namun pada pemerintahan saat ini baru jembatan tersebut diperbaiki.

Mewakili masyarakat desa ia mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kondisi desanya. Ia juga yakin bahwa kondisi jalan maupun irigasi nantinya akan segera diperbaiki.

” Saya yakin dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai, infrastruktur akan maju pesat. Kami berterimakasih atas kinerja pimpinan Dambaan masyarakat. Semoga ke depannya tetap bisa dilanjutkan dan harus dilanjutkan dalam hal pembangunan desa ,” tutupnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts