Olahraga Butuh Komitmen dan Kerja Keras Guna Meraih Prestasi Maksimal

Pantai Cermin,

            Membangun olahraga tentu membutuhkan komitmen dan ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal. Selain itu, sinergitas, koordinasi, persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah daerah sekaligus masyarakat insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga guna meraih kesuksesan.

            Hal ini disampikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja (Raker)  KONI Kabupaten Sergai ke XI Tahun 2021 di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (21/12/2021).

            Lebih lanjut disampaikan Sekda Faisal, jika KONI sebagai tulang punggung yang memiliki tugas pokok membantu pemerintah dalam membuat kebijakan dalam bidang pengelolaan, perencanaan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan menuju peningkatan prestasi atlet serta meningkatkan sumber daya pelatih, wasit, juri dan lainnya. Jika hal ini dapat terealisasi dengan baik tentunya menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, kata Bupati.

            Seperti kita ketahui, lanjut Sekda lagi, bahwa situasi saat ini sampai di akhir tahun 2021 pandemi Covid-19 masih belum usai. Akan tetapi, di tengah situasi pandemi ini, semangat aktivitas untuk berolahraga, semangat untuk berjuang meraih prestasi terus dijalankan dengan mengacu pada proses yang tepat dan sesuai aturan pemerintah.

            Ia menyebut, Ini dapat dibuktikan dengan suksesnya event skala nasional seperti PON XX Papua, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas). Sedangkan untuk Kabupaten Sergai terlaksana Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang tentunya penyelenggaraan event  seperti ini memiliki tujuan sebagai ajang seleksi menuju event olahraga ke level yang lebih tinggi lagi seperti pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

            ” Kepada para pengurus olahraga, saya harap agar mempersiapkan para atlet untuk dibina dan dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, agar dapat bersaing dan menghadapi event di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun depan. Karena event ini menyangkut prestasi nama baik Kabupaten Sergai yang kita cintai,” harapnya.

            Sedangkan kepada atlet yang berprestasi di ajang PON dan Peparnas Papua, hal ini merupakan aset berharga bagi kita dan kami juga menekankan kepada stakeholder olahraga baik itu dinas terkait yang membidangi olahraga, pengurus olahraga kabupaten dan koordinator olahraga kecamatan, klub-klub olahraga agar memprogramkan sirkulasi, kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024, agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang berintegritas, ungkapnya.

            Diakhir penyampaiannya, terkait dengan raker, Faisal Hasrimy mengutarakan jika rapat anggota juga merupakan momen yang sangat penting untuk menyusun rencana  program kerja KONI di tahun 2022 dan akan dipersiapkan sebaik mungkin mulai saat ini. Marilah kita sumbangkan pemikiran kita untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan terukur yang berpihak kepada prestasi olahraga, ajaknya.

            Tak lupa juga Bupati melalui Sekda Faisal Hasrimy, berharap peran serta KONI untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi, dan tetap semangat kita siap untuk menghadapi pandemi Covid 19, pungkasnya.

            Sebelumnya, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dalam laporannya mengutarakan jika raker ini dihadiri sebanyak 30 orang peserta dari pengurus cabang olah raga se-Sergai. 17 orang dari coordinator KONI Kecamatan se-Sergai dan 60 orang seluruh pengurus KONI Sergai masa bakti 2020-2024.

            Hadir juga dalam kegiatan, Kadis Pora Parbud Drs Zulfikar, Camat dan jajaran pengurus KONI Sergai beserta undangan lainnya.

            Diakhir acara dilakukan penyerahan piala kepada pemenang dalam ajang PORKAB tahun 2021 dengan juara I umum diraih Kecamatan Sei Rampah, juara II umum dari Kecamatan Tanjung Beringin, juara III umum dari Kecamatan Perbaungan. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

 

1.527 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *