Jadi Icon Sergai, Jembatan Wisata Sialang Buah Sedot Ribuan Pengunjung dan Wujudkan Wisata Maju Terus

Sei Rampah,

Pembangunan infrastruktur jembatan wisata di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (5/1/2021) telah diresmikan. Jembatan wisata menuju Pantai Sialang Buah ini menandai lahirnya icon wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Keberadaan infrastruktur ini sebagai bukti kerja keras dari pemimpin dan jajaran Pemkab Sergai. Keberadaannya tentu akan menarik minat ribuan wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara untuk datang ke Pantai Sialang Buah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) H adlin Umar Yusri Tambunan saat meresmikan jembatan wisata pantai di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ia menambahkan, jika menurut laporan dari pengelola pantai, sewaktu libur tahun baru kemarin, ada sekitar 5 ribu orang yang datang, karena ingin melihat jembatan Sialang Buah yang baru dibangun ini. Artinya fasilitas jembatan yang telah diperbaharui ini memiliki dampak positif, katanya.

“ Kehadiran pengunjung ini, tentu akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Kalau ribuan orang datang ke sini, pasti banyak yang mengeluarkan uangnya di tempat wisata ini. Dari daerah manapun mereka datang ke sini, bawa uang mereka untuk dihabiskan disini. Perputaran ekonomi di Sergai pasti akan meningkat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan yang telah dibangun. Bukan hanya itu, sikap keramah tamahan dan perilaku dalam menjamu pengunjung juga harus lebih ditingkatkan.

“ Mari kita jaga fasilitas yang sudah terbangun ini, jangan sampai usia cantiknya jembatan ini hanya tiga bulan. Adab dan perilaku kita pun harus baik. Cantiknya jembatan ini kalau kita menjamu tamu arogan pasti malas mereka datang lagi. Apalagi sampai informasinya dari mulut ke mulut. Sia-sia yang sudah kita lakukan,” kata Wabup Adlin.

Sementara itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir usai peresmian, turut melakukan peninjauan jembatan yang digadang-gadang menjadi icon Pantai Sialang Buah ini.

“ Kita semua tentu berharap, tempat wisata ini akan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang tidak hanya dikunjungi wisatawan asal Sergai saja, namun juga dari berbagai daerah di luar Sergai,” kata Bupati disela-sela peninjauannya.

Senada dengan Wabup Adlin, Bupati Darma Wijaya juga berharap masyarakat dapat menjaga dan mewarat pembangunan jembatan ini sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

“ Jika akses menuju tempat wisata sudah mulus, ditambah lagi dengan jembatan menuju pantainya juga cantik, pelayanan dalam menjamu tamu yang datang juga baik, pastinya wisatawan akan betah dan suka untuk datang ke sini. Inilah salah satu cara untuk memajukan wisata seperti yang tertuang dalam Sapta Dambaan yaitu wisata maju terus,” terang Bupati.

Sementara itu, tokoh masyarakat Udin Sirip Desa Sialang Buah, mengungkapkan pihaknya akan membantu pemerintah dalam menjaga perilaku masyarakat demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“ Kami dari masyarakat siap untuk membantu pemerintah dalam memaksimalkan program pariwisata ini. Semakin banyak berita baik yang tersebar, pasti semakin banyak orang yang penasaran dan datang ke Pantai Sialang Buah ini,” tandasnya.

Hadir juga dalam acara, unsur Forkopimda, OPD terkait, serta undangan lainnya. Acara juga  diakhiri dengan makan bersama mencicipi kuliner Pantai Sialang Buah. (MC Sergai).

Teks/Editor     : Rini Ry

Liputan            : Tim Media (Protkompim)

Admin             : Vivi

39 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *