Wabup Sergai Hadiri PKD PC GP Ansor Langkat

Langkat,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) yang juga sebagai Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara (Sumut) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor Langkat di Yayasan Pendidikan Asrariah Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Jumat (11/2/2022).

” Kaderisasi dan konsolidasi adalah 2 hal terpenting dalam berdiri dan bertahannya sebuah organisasi. Untuk itu Gerakan Pemuda Ansor gencar melakukannya,” kata Wabup mengawali sambutannya di hadapan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Langkat, Muhammad Kholid.

Ia menjelaskan bahwa pentingnya kaderisasi dan konsolidasi organisasi dalam keberlangsungan organisasi. Di Provinsi Sumut dalam minggu ini saja ada 3 kaderisasi yakni di Langkat, Dairi dan Tapanuli Selatan, cetusnya.

Adlin Tambunan berharap agar di Kabupaten Langkat menjadi lumbung kader mengingat luasnya wilayah ini dan potensi yang ada.

“Di tahun 2019 PC Langkat baru terbentuk 3 PAC GP Ansor, namun kini sudah 10 dan ditargetkan dalam pelatihan ini terbentuk 4 PAC lainnya. Untuk LKD, Langkat ini luar biasa sehingga bisa melakukan latihan hingga 4 kali,” paparnya.

Ke depan, para kader ini diharapkan dapat mengambil peran penting dan strategis dalam tata pemerintahan. Oleh karenanya, kita fokus menempatkan kader kita ditempat strategis. Bisa di Bawaslu, KPU, Legislatif dan lainnya. Kader di Sumut sudah mandiri, ada yang jadi Rektor, Anggota Legislatif hingga pendamping desa, pungkasnya.

Ketua NU Langkat Muhammad Kholid, dikesempatan yang sama mengatakan amanah dari mukhtamar NU yang lalu, NU dan jajarannya harus mandiri, baik mandiri ekonomi maupun mandiri politik.

“Artinya latihan yang dilakukan GP Ansor sudah pas. Karena latihan yang diberikan tidak hanya menanamkan ideologi keagamanaan dan kebangsaan, namun juga membentuk kemandirian kader. Oleh karena itu, kami mendukung penuh yang dilakukan Ansor Langkat dan berharap kiprah kader NU dan Ansor dalam tatanan negara semangkin baik,” ungkapnya dan menjadi pembela ulama dan negara,” ujarnya penutup sambutannys.

Sebelumnya Ketua PC GP Ansor Langkat Abdul Halim Munthe mengatakan LKD pada hari ini diikuti 23 peserta dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini sudah kita lakukan 3 kali kaderisasi, dan ini adalah yang ke empat. Hingga kini sudah terbentuk 10 PAC GP Ansor disejumlah Kecamatan, “tandasnya. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan

Admin : Julia

752 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *