Bantu Pemkab Sergai Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Danyonif 122 TS Siap Kerahkan Prajurit

Sei Rampah,

            Setelah mengikuti kegiatan audiensi, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, dan Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 122 Tombak Sakti (TS) Letkol. Inf. Antony Tri Wibowo, meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi hari ke 3 yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai di di halaman Pendopo Kerajaan Bedagai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (23/2/2022).

            Wabup Sergai Adlin Tambunan kembali menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin antara Pemkab Sergai dengan Yonif 122 TS, sehingga secara signifikan dapat membantu menaikkan angka capaian vaksinasi di Sergai.

            “ Terima kasih kepada Yonif 122 TS yang telah ikut bersama-sama menyukseskan program vaksinasi bersama dengan Pemkab Sergai. Seperti yang sebelumnya saya sampaikan, vaksinasi ini penting sekali sifatnya karena menjadi salah satu persiapan kita dalam menghadapi gelombang ke-3 pandemi yang saat ini juga diikuti dengan kemunculan varian Omicron,” ucapnya.

            Di kesempatan ini, Wabup juga menawarkan agar jika diperlukan, Pemkab Sergai akan mengakomodir vaksinasi yang dilaksanakan di Markas Komando Yonif 122 TS yang berada di Dolok Masihul.“ Pemkab Sergai siap memfasilitasi,” tegasnya singkat.

            Sementara itu Letkol. Inf. Antony Tri Wibowo menegaskan dirinya telah memerintahkan seluruh prajurit yang berada di naungan Yonif 122 TS untuk peserta vaksinasi baik dari pihak keluarga, rekan, tetangga dan masyarakat umum lainnya, dengan ketentuan 1 prajurit mengajak minimal 3 orang.

            “ Menyukseskan vaksinasi adalah bagian dari tugas prajurit TNI. Perintah ini juga sudah disampaikan oleh Panglima TNI lewat Pangdam I BB. Jika kita perhitungkan, dari total 300 prajurit Yonif 122 TS, kalau 1 prajurit membawa minimal 3 orang, sudah mencapai 900 orang. Ini akan cukup banyak membantu capaian angka vaksinasi,” cetusnya.

            Ikut mendamping Wabup Sergai, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan

Admin : Julia

296 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *