HIMPAUDI Kabupaten Sergai Resmi Dilantik

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir dalam pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupeten Sergai, yang dilaksanakan di Aula Thempark Pantai Cermin, Kamis (24/2/2022).

Membuka sambutannya, Bupati Sergai mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Sergai periode 2022-2026. Ia berharap, pengurus baru HIMPAUDI dapat bersinergi dan dapat mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya anak-anak usia dini di Kabupaten Sergai.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai seorang anak merupakan juga keberhasilan seorang guru yang mendidik anak-anak mulai dari usia dini dan tentunya dalam prosesnya ikut pula membentuk karakter anak itu dimulai dari pendidikan PAUD.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Sergai karena dengan ilmu yang diberikan dan dedikasi yang tinggi di dunia pendidikan pada akhirnya mampu menghasilkan anak-anak bangsa yang berkualitas untuk membangun Kabupaten Sergai dan membangun Indonesia. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Kepada pengurus yang baru, Darma Wijaya berpesan supaya dalam menjalankan organisasi harus mengutamakan kekompakan dan gotong royong agar tujuan bersama dapat terwujud, tentunya ini mesti diikuti oleh keseriusan dalam melaksanakan kegiatan dan program-program yang akan dikerjakan.

“Di era digitalisasi dan modernisasi ini banyak hal yang dapat dilakukan dan banyak juga hal positif dan negatif yang bisa diterima oleh anak-anak kita. Maka dari itu saya berharap kepada para guru agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak didik tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya.

Sementara itu Bunda PAUD Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang juga hadir dalam kegiatan ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus HIMPAUDI Kabupaten Sergai yang baru dikukuhkan.

Ia berpesan agar pengurus HIMPAUDI kreatif dan inovatif dan kepada para anggota agar dapat selalu memberi dukungan kepada ketua dan ketua juga harus memiliki sikap yang mengayomi.

Ia juga meminta kepada para pengurus agar menjaga komunikasi dan dapat melaksanakan program-program kerja tentunya dengan berkoordinasi dengan PAUD Sergai dan Dinas Pendidikan.

“Kita memiliki tujuan untuk mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang baik dan cerdas, pandai serta berakhlak karimah,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara ini ,  Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, ketua PD HIMPAUDI Sergai Wagiati S.Pd beserta anggota, PW Himpaudi Sumut K Tetty Muharmi S.Psi, MPd, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution S.Pd, MM, serta para camat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin : Julia

595 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *