HBA Competition Resmi Ditutup, Bupati Harap Cabor Berkuda PON XXI Diselenggarakan di Sergai

Sei Rampah,
Setelah para atlet dari berbagai daerah se-Sematera mengikuti kompetisi dengan lancar, Minggu (27/3/2022) perhelatan Horseback Archery (HBA) Competition Sumatera Grandpix 2022 Gubernur Cup Sumut secara resmi ditutup oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya di Jerico Stable, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.
“Gelaran ini menjadi miniatur perhelatan Berkuda dalam ajang PON XXI 2024 mendatang. Atas nama Pemkab Sergai kami ucapkan terima kasih khususnya kepada teman-teman atlet yang sudah berpartisipasi, sukses terus dan semoga betah di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” buka Bupati Sergai dalam sambutannya.
Mengingat Sumut akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan PON XXI bersama Provinsi Aceh, Bupati Sergai menyebut kedepannya pihaknya tetap akan melaksanakan berbagai perbaikan menjelang berlangsungnya ajang empat tahunan ini.
Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, memiliki harapan agar cabang olahraga berkuda memang diselenggarakan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia menyebut, kekurangan dan hal-hal yang masih perlu ditingkatkan bakal menjadi concern pihaknya.
“Segala hal yang perlu disiapkan Insya Allah akan kami support dan penuhi. Sergai punya kompetensi untuk menjadi vanue gelaran ini,” tegas Bang Wiwiek.
Pasca lancar dan suksesnya gelaran HBA, Bupati Sergai juga berharap agar berbagai perhelatan atau kompetisi serupa bisa segera menyusul dilaksanakan di Sergai.
Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada atlet berkuda yang berhasil meraih prestasi dan terkhusus kepada panitia yang telah bekerja dengan sungguh untuk menyukseskan gelaran ini.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan atlet yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan menaruh kepercayaan kepada Kabupaten Sergai sebagai lokasi berlangsungnya kompetisi luar biasa ini. Semoga HBA ini menjadi awal dari kompetisi-kompetisi bergengsi lain yang dipercayakan ke Sergai sebagai penyelenggara,” cetus Darma Wijaya.
Sementara itu pada momen ini, Kadis Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Provinsi Sumut Ardan Noor yang hadir mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, mengungkapkan jika HBA yang dilaksanakan di Sergai ini menjadi contoh bagaimana perhelatan PON 2024 mendatang.
“Ini akan menjadi referensi penting bagi kita, bagi Provinsi Sumut, untuk bagaimana nanti pelaksanaan ajang berkuda dilaksanakan di PON mendatang. Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai dan Jericho Stable yang telah menunjukkan kolaborasi baik selama perhelatan ini berlangsung,” ucapnya.
Di ajang HBA ini, juara umum diraih oleh Riga, atlet asal Fast Archery Club Jawa Barat dakam tiga kategori yakni Fast, 25, 35, dan 50. Sedangkan untuk sesi horseback berdasarkan tiga kategori yakni double shoot, Sumatre Style, dan Hungarian Style, juara umum pertama diraih oleh Haris Al Rider asal Mounted Martial Art Indonesia (MMAI) Riau. (Media Center Sergai).
Teks / Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Tim Media
Admin : Vivi
540 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *