Pemkab-FTPKN Siap Jalin Sinergi Tingkatkan Pendidikan Sergai

Sei Rampah,

Di masa kepimpinan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, pendidikan menjadi salah satu program prioritas yang ingin ditingkatkan di Kabupaten Sergai.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Sergai saat menerima audiensi Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FTPKN) di ruang kerjanya, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (29/3/2022).

“ Saya dan Pak Bupati merangkum program pembangunan dalam SAPDA atau Sapta Dambaan. Di dalamnya ada tujuh program utama yang menjadi prioritas. Salah satunya adalah Sekolah Mantab atau Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas,” terang Adlin Tambunan.

Ia menyebut, mutu pendidikan di seluruh wilayah Sergai harus setara, terutama dalam hal sarana dan prasarana. Tak cuma hal tersebut, Wabup juga mengatakan jika kualitas tanaga pendidik perlu dibenahi mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK.

Dirinya juga mengaku, aktif turun ke bawah untuk mengamati langsung kondisi di lapangan. Dari hal tersebut, ia mendapati ada beberapa aspek yang masih perlu diperbaiki dan ini mesti didukung sinergi dari beragam pihak.

“ Saya punya cita-cita, harapan besar, agar anak-anak Sergai bisa menjadi orang-orang sukses di masa depan. Tentu hal ini bisa terwujud lewat peningkatan akses dan kualitas pendidikan yang baik,” pungkas Wabup.

Sementara itu Ketua FTPKN Sumatera Utara Indra Prawira menyampaikan jika maksud kehadirannya pada hari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan para pengurus FTPKN Sergai.

Ia sepenuhnya mendukung Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan pasangan Dambaan yang concern terhadap dunia pendidikan. Untuk itu pihaknya berharap bisa menjalin sinergi yang produktif dengan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sergai.

“ Semoga kedepan kita bisa bersama-sama menjalin kerja sama yang memberi kontribusi nyata bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai. Semoga juga harapan Pak Wabup untuk melihat anak-anak Sergai bisa menjadi sukses lewat jalur pendidikan dapat tercapai,” katanya.

Hadir dalam audiensi ini Kadis Pendidikan Sergai; Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Ketua FTPKN Sergai Jono Wilopo dan perwakilan FTPKN Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

526 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *