Hadir di Wisuda Hafizh Quran, Bupati Sergai: “Tak Hanya Unggul IPTEK, Generasi Muda Harus Religius”

Tebing Tinggi,

Realisasi visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; mandiri, sejahtera, dan religius, terus dilaksanakan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP.

Ini terlihat ketika Bupati Sergai hadir dalam kegiatan wisuda Hafizh Quran yang digelar di lapangan SMP Islam Terpadu (IT) Dewani Akbar Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (1/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap terlaksananya kegiatan pada hari ini. Dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan dukungan yang penting dalam perwujudan Sergai yang Religius.

“ Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Sugiatik yang berkontribusi besar dalam proses berdiri dan berkembangnya SMP IT Dewani Akbar,” ucap Bupati kepada Ketua Yayasan Bunda Hj. Sugiatik, S.Ag, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sergai.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini mengatakan jika sekolah ini berhasil menghasilkan para Hafizh Quran berkat keyakinan yang tinggi yang kemudian terimplementasi dalam kualitas edukasi yang dihasilkan.

“ Kita memerlukan generasi penerus yang berkualitas. Yang tidak hanya unggul dalam penguasaan IPTEK namun juga dalam aspek religiusitasnya. Semoga ke depan, SMP IT Dewani Akbar tetap mampu meluluskan generasi muda berkualitas yang nantinya dapat berkontribusi membantu mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” harap Bupati.

Terakhir, dalam suasana menyambut bulan puasa yang sebentar lagi menjelang, tak lupa Bang Wiwiek menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

“ Meski saat ini kita belum benar-benar lepas dari pandemi Covid-19, namun semoga itu tidak mempengaruhi kegembiraan kita dalam menyambut bulan suci ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka dengan pemberian santunan kepada fakir miskin. Santunan ini diserahkan dalam bentuk sembako oleh Bupati Sergai. Kemudian acara dilanjutkan dengan uji kemampuan Tahfiz Quran cilik dalam menghafal ayat suci Al-Quran oleh Hafiz cilik Revan dan Revin yang keduanya merupakan tuna netra.

Hadir di kesempatan ini, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP, M.Si, Kadis Perhubungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Kakan Kementerian Agama Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Kabag Umum, Rico Ebtian, S.STP, Kabag Kesra Raden Cici S, S.Sos dan Camat Tebing Tinggi Edi Syahpytra. (Media Center Sergai).

Teks/ Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

404 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *