Hadiri Family Gathering PWI Sumut, Bupati Sergai Promosikan Wisata Sergai

Pantai Cermin,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali dipercaya sebagai lokasi perhelatan kegiatan skala besar. Kali ini, giliran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang memilih Kabupaten Sergai dalam penyelenggaraan Family Gathering di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (4/6/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengapresiasi keputusan PWI Sumut yang mempercayakan Kabupaten Sergai sebagai lokasi Family Gathering para jurnalis se-Sumut yang tercatat terakhir kali digelar 10 tahun lalu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PWI Sumut yang telah memilih Sergai untuk menggelar kegiatan pada hari ini. Selain menunjukkan hubungan baik antara PWI dan Kabupaten Sergai, kegiatan pada hari ini jelas akan berdampak baik bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sergai dari sektor pariwisata,” kata Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Di kesempatan ini, Bupati Sergai menyampaikan jika Kabupaten Sergai memang dikenal sebagai kawasan dengan pilihan bermacam destinasi wisata bahari mengingat garis pantainya yang cukup panjang. Akan tetapi, Bang Wiwiek menyebut jika potensi wisata di Sergai tidak hanya sebatas itu saja. Tanah Bertuah Negeri Beradat juga punya arung jeram atau rafting yang bisa menjadi pilihan berlibur bagi keluarga, komunitas, atau siapapun yang ingin mencari lokasi ideal jika ingin sementara jauh dari rutinitas harian.

“Arung jeram di Sungai Bah Bolon, yang ada di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, jadi salah satu objek wisata unggulan di Sergai. Alhamdullilah, desa ini masuk jadi salah satu dari 50 besar Desa Wisata dalam ajang yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” jelas Darma Wijaya.

Bang Wiwiek juga berharap, hadirnya para pekerja media dalam kesempatan ini bisa menjadi momentum untuk mempromosikan Kabupaten Sergai ke khalayak luas.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga hadir dalam kesempatan ini mengaku sudah banyak kemajuan yang ia lihat pada objek wisata Pantai Cermin. Ia mengenang, sewaktu kecil sering berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

“Dulu Pantai Cermin ini tidak seperti sekarang. Pokoknya, sudah berubah jadi lebih baik,” ucapnya.

Senada dengan Bupati Sergai, Gubernur Sumut juga meyakini peran jurnalistik dalam melaksanakan komunikasi pembangunan lewat pemberitaan.

“Mari kita siarkan berita positif untuk membantu proses pembangunan, khususnya di Kabupaten Sergai,” mintanya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan pada hari ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Gubernur yang sudah sudi hadir memenuhi undangan dalam acara ini. Sudah lumayan lama kegiatan PWI yang melibatkan keluarga tidak diaksanakan. Dengan adanya kegiatan pada hari ini, semoga kita bisa saling mengenal satu sama lain. Bukan hanya dalam lingkup keluarga, namun hubungan baik juga bisa tercipta dengan pemerintah daerah,” kata Farianda.

Acara ini juga dirangkaikan dengan lucky draw dan games. Ikut hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Sumut Datok Syamsul Arifin serta perwakila unsur Forkopimda. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Admin : Julia

321 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *