92,50 Sergai FM, Sajikan Informasi Terkini dan Hiburan

Haiii sobat Ini Sergai Loh (ISL), jangan mau ketinggalan ya dengan informasi yang satu ini, tau gak kalau Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah memiliki saluran informasi dan hiburabn baut masyarakat Sergai maupun yang ada di luar Kabupaten Serdang Bedagai.

Saluran informasi itu namanya Radio Sergai FM yang bisa diakses di frekuensi 92.50 FM. Menurut informasi seorang ASN Dinas Kominfo, Nurlenti Purba, Radio ini telah mengudara sejak tahun 2010 dan tentunya telah menjadi radio kebanggaan kita masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Radio Sergai FM juga dapat di akses melalui Sergaifm.Serdangbedagaikab.go.id serta telah memiliki pendengar yang cukup aktif dan jangkauan siar yang luas. Hal ini karena dapat diakses secara streaming lewat aplikasi yang bisa diunduh di Playstore. Inilah yang membuat Sergai FM masih menjadi salah satu pilihan utama saluran publikasi informasi resmi pembangunan di Kabupaten Sergai.

Hingga saat ini, Radio sendiri merupakan salah satu alat publikasi mainstream yang masih bertahan dan diminati oleh masyarakat di tengah bermunculannya ragam media massa dan sosial media. Program yang disajikan pun bisa dinikmati banyak kalangan rentang usia, etnis dan agama. Terutama bagi kaum ibu-ibu untuk menghilangkan penat dan bosan dalam rutinitas sehari-hari. Mengingat bahwa Kabupaten Sergai memiliki beragam suku, etnis, dan agama menjadikan Sergai FM memiliki banyak program siaran.

Untuk operasionalnya, Radio Sergai FM beroperasi di bawah pengawasan Dinas Kominfo Sergai. Berbagai program yang dimilikinya pun telah diracik secara apik dan selalu bisa beradaptasi dalam menghadapi inovasi teknologi komunikasi yang perkembangannya sangat cepat. Sergai FM sebagai corong informasi resmi Pemkab Sergai juga turut menyumbang kontribusi dengan beberapa program berkualitas yang mewakili visi misi kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Sergai FM juga merambah platform online lewat aplikasi dan web streaming sehingga good listener tetap dapat mendengar suara penyiar di mana saja dan kapan saja.

Sejak dulu Radio Sergai FM sudah jadi representasi Kabupaten Sergai yang bergam, baik dari segi budaya, agama, usia, dan macam identitas lainnya. Tak hanya seputar hiburan musik saja, Sergai FM juga menyajikan berbagai informasi seputar Pemkab Sergai, berita daerah, berita nasional, serta informasi lainnya.

Nah..untuk program yang disajikan oleh Radio Sergai FM tentu  berbagai program acara seperti Pagi-Pagi Dangdutan di hari Senin sampai Jumat (07.00-10.00), Dakwis di hari Senin (10.00-11.00), Lensa Sergai yang isinya bincang-bincang dan tanya jawab dengan mengundang narasumber perwakilan pemerintah dan (OPD) di hari Selasa sampai Jumat (10.00-11.00), Wathsaap di hari Senin sampai Kamis (11.00 -13.00), Sergai Smart di hari Jumat (11.00 -13.00), Batak Dongan Sahuta di Hari Senin sampai Selasa (13.00-15.00), Pop Request di hari Rabu sampai Jumat (13.00-15.00), Melayu di hari Senin sampai Selasa (15.00-18.00), Bandar Dangdut di hari Rabu, Badundang di hari Kamis, Nostalgia di hari Jumat dengan jam tayang (15.00-18.00).

Kabupaten Sergai juga dikenal sebagai daerah religius yang menjunjung tinggi toleransi, sehingga Sergai FM mempunyai siaran Ceramah Agama Islam di hari Senin sampai Minggu (18.00-19.00), untuk jam siaran (19.00-22.00) di hari senin Campur Sari, hari Selasa Onde Mande, hari Rabu Tebak Lagu, Sergai Suka-suka di hari Kamis, Pop Request di hari Jumat. Dan masih banyak lagi berbagai siaran seperti Dangdut Pagi Ceria, Dunia Anak, Campur Sari, Boliwood, Jomblo High, Karaoke, dan Pop Malaysia dengan jam tayang mulai (07.00-22.00). Itulah jadwal siaran dan program Radio Sergai FM, pantengi terus dan jangan sampai ketinggalan informasi dan program-program musik lainnya ya sobat ISL. (berbagai sumber/ISL).

1.032 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *