Momen Harganas 2022, TP PKK Sergai Sapa Masyarakat Lewat Talk Show di Radio 92,5 Sergai FM

Sei Rampah,

Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni mengusung tema “ Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting” diwarnai dengan berbagai kegiatan. Dikabupaten Serdang Bedagai (Sergai), guna memberikan semangat dan kekuatan baru di hari istimewa itu telah dilakukan beberapa kegiatan yang bermanfaat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang didampingi Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy saat mengisi Talk Show melalui saluran udara di Radio 92,5 Sergai FM, Rabu (29/6/2022).

“ Untuk puncak Harganas secara nasional akan digelar pada tanggal 7 Juli 2022 di Kota Medan dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI,” kata Hj Rosmaida.

Sembari menyapa dengan ramah para penggemar setia Radio Sergai FM, Ketua TP PKK menjelaskan jika sebelum puncak Harganas, Pemkab Sergai telah melaksanakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“ Tanggal 15 Juni 2022 lalu telah dilaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor, fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) seperti Puskesmas. Kemudian pada tanggal 24 Juni digelar roadshow Kepala BKKBN yang dipusatkan di Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi,” terangnya.

Ditambahkannya lagi jika dalam kegiatan roadshow tersebut, beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan seperti temu ramah, pengukuhan Bapak Asuh Stunting, pemberian donasi kepada anak-anak stunting, pelayanan KB, MKJP di RSUD Sultan Sulaiman dan launching dapur sehat atasi stunting (Dashat), ujarnya.

Bersama dengan Kepala Bappeda Rusmiani Purba, Kadis P2KBP3A dr. Helminur Iskandar dan perwakilan Dinas Kesehatan, Ny Hj Rosmaida menjawab berbagai pertanyaan baik yang berasal dari penyiar maupun pendengar radio mulai dari fungsi keluarga hingga sejarah lahirnya Harganas serta informasi-informasi penting lainnya.

Diakhir bincang-bincang tersebut, Ketua TP PKK menyelipkan pesan bagi pendengar bahwa peringatan Harganas merupakan upaya untuk meningkatkan seluruh masyarakat Indonesia, betapa pentingnya suatu keluarga, karena keluarga mempunyai peranan dalam upaya memantapkan ketahanan nasional mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. “ Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Julia

 

 

22 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *