Kalak BPBD Berpulang, Pemkab Sergai Berduka

Medan,

Kemarin, Selasa (5/7/2022) sore, sekira pukul 14.50 WIB menjadi hari kelabu bagi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai). Pasalnya, salah satu ASN yang mengemban tugas sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai Ir M Husin, MM telah berpulang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si saat bertakziah ke rumah duka Almarhum (Alm) Ir M Husin di Komplek Perumahan Citra Wisata Medan Johor, Rabu (6/7/2022) pagi.

“ Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, jika Alm. meninggal dunia pada usia 56 tahun karena sakit dan menjalani perawatan selama 17 hari di RS Pelni Jakarta. Jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta dengan penerbangan Batik Air sekitar pukul 06.00 WIB menuju Bandara Kualanamu (KNO) Medan untuk kemudian akan dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance milik RSUD Sultan Sulaiman Pemkab Sergai,” kata Akmal.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo Sergai, jika jenazah Alm. akan disemayamkan sesaat di rumah duka, kemudian akan langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara untuk dimakamkan, katanya.

Akmal menjelaskan bahwa dalam suasana berkabung tersebut, Bupati H Darma Wijaya turut  hadir untuk menyampaikan ungkapan duka kepada keluarga Alm. Ir M Husin, MM.

“ Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Sergai, kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Alm yang menjabat sebagai Kalak BPBD Sergai sejak tahun 2021 hingga saat ini. Beliau merupakan orang yang baik, dan kami merasa sedih serta kehilangan sosok Alm. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan jika Alm. Merupakan sosok pekerja keras, penuh semangat serta selalu mengutamakan kepentingan tugasnya dari pada kepentingan pribadi. Alm. mengalami sakit saat menjalankan tugas di Jakarta hingga di rawat di RS dan menghembuskan nafas terakhirnya kemarin. “ Semoga seluruh amal dan kebaikan Alm diterima Allah SWT dan ditempatkan sebaik-baiknya di sisi-Nya,” pungkas Bupati Sergai.

Dalam suasana duka itu, Sekretaris Ikatan Keluarga Muslim-Citra Wisata (IKM-CW) Medan Johor, Burhanuddin Siregar juga turut merasa kehilangan atas berpulangnya Alm yang merupakan orang yang dikenal sangat baik. Ia pun berharap keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dalam menghadapi cobaan ini. “ Semoga dengan musibah ini bisa lebih meningkatkan kedekatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sebelum keberangkatan jenazah menuju pemakaman di Kutacane Aceh Tenggara, Kadis Kominfo Sergai H Akmal terlebih dahulu membacakan riwayat hidup dan riwayat jabatan Alm selama bertugas yaitu; Alm. Ir M Husin MM lahir di Kotacane 18 Januari 1966 dan diangkat menjadi PNS pada bulan Maret tahun 1990. Adapun pangkat/Gol terakhirnya adalah Pembina Utama Muda / IV-c dengan jabatan terakhir sebagai Kalak BPBD Kabupaten Sergai dan Alm. meninggalkan seorang istri serta 3 orang anak.

Turut hadir dalam takziah di rumah duka, Kepala BPBD Provsu Ir Abdul Haris Lubis, M.Si, Kepala BPBD Kota Medan, M. Husni, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua GOPTKI Sergai Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Perangkat Daerah Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks./Editor : Rini Ry

Admin : Julia

42 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *