Jelang Iduladha 1443 H, Wabup Sergai Serahkan Hewan Kurban di Musala Al-Ikhlas Firdaus

Sei Rampah,

Sehari menjelang perayaan hari raya Iduladha 1443 H, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan menyerahkan hewan kurban atas nama diri dan keluarga kepada panitia kurban Musala Al-Ikhlas di jalan Pasar Baru Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (9/7/2022).

” Meski masih masa pandemi Covid-19 dan ditambah dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD) yang kini merebak, namun tak membuat kita untuk lalai akan berkurban ditahun ini, bahkan harus lebih ditingkatkan,” tarangnya sembari berharap jika kurban yang berasal dari diri pribadi dan keluarganya dapat bermanfaat bagi warga dan penerima kurban.

Di hadapan panitia kurban, Wabup Adlin menyebut jika esok usai salat ied ia akan menghadiri dan melihat langsung penyembelihan hewan kurbannya.

” Insya Allah besok saya akan hadir untuk menyaksikan penyembelihan kurban usai salat ied,” tutupnya.

Sudarno, panitia kurban Musala Al-Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada Wabup Adlin yang akan melaksanakan kurban di Musala Al-Ikhlas ini.

“Kepada Pak Wabup, kami ucapkan terimakasih karena sudah berkenan melaksanakan kurban di sini. Kami sangat bersyukur dan akan kami sembelih sesuai syariat Islam, ” jelasnya.

Ia pun menyebut jika hewan yang diserahkan ini dalam bentuk baik dan gemuk. ” Seluruh hewan kurban yang disembelih besok akan langsung kami bagikan ke seluruh warga dusun XV, kebetulan di Musala ini akan disembelih 3 ekor lembu dan kambing 10 ekor, ” tutupnya.

Sebelumnya Wabup juga menyerahkan hewan kurban dari Pemkab Sergai ke Sekretariat Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sergai di Perbaungan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) di Sei Rampah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

508 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *