Ini Pesan Wabup Sergai Saat Lepas Peserta Jamborda Sumut

Sei Rampah,

Sebanyak 92 orang peserta yang terdiri dari anggota dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara (Jamborda Sumut). Keberangkatan para peserta tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, di lapangan apel Kantor Bupati Sergai, Spei Rampah, Kamis (14/7/2022).

Adlin Tambunan menyampaikan jika dirinya memberi dukungan penuh setiap kegiatan positif yang diikuti oleh perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai, termasuk Jamborda kali ini.

Baginya, Jamborda Sumut yang akan dihelat di bumi perkemahan Sibolangit ini merupakan kesempatan bagi peserta untuk membawa nama baik Kabupaten Sergai.

“Kalian ini bukan sekadar anggota organisasi saja, tapi di pundak kalian masing-masing terpikul nama baik kabupaten yang kita cintai ini. Jadi, jaga dan harumkan nama Sergai,” tegas Wakil Bupati.

Kepada para peserta, ia juga mengingatkan agar menjaga kedisiplinan di tiap mata kegiatan yang diikuti. Peserta harus mampu menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk menambah wawasan dan pengalaman.

“Tiap aktivitas yang akan dilakukan di sana tentu sudah dirancang dengan matang dan baik oleh pihak penyelenggara. Maka dari itu kepada para adik-adik pramuka Sergai, manfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah referensi. Ini penting sekali, tidak hanya dalam lingkup kegiatan kepramukaan, namun juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya lagi.

Ia menyebut, Jamborda ini diharapkan bisa menciptakan gerakan pramuka yang tidak hanya kreatif dan tangguh, namun juga bermartabat, menuju Jambore Nasional (Jamnas) ke XI tanggal 14-21 Agustus mendatang.

“Yang terakhir pesan saya, utamakan keramahtamahan. Jaga sopan santun dan berbudi pekerti luhur. Jalankan kode etik pramuka selama menjalani kegiatan nanti,” tandas Wabup.

Pelepasan peserta Jamborda Sumut ini juga diikuti oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, sejumlah Kepala OPD, para Camat, dan pengurus Kwarcab Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Kompim

Admin : Julia

629 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *