Lepas KKL Mahasiswa/i, Sekdakab Sergai: Kalian Hebat, Pintar, Super, dan Jadi Sumber Referensi

Sei Rampah,

Sebanyak 112 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi, mengikuti pelepasan dan serah terima Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP. Acara pelepasan dan serah terima dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (18/7/2022).

“ Saya atas nama Bupati dan Pemkab Sergai menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa/i STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi yang akan mendedikasikan ilmunya pada 10 kecamatan di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Sekdakab.

Sekdakab Faisal Hasrimy menyebut sebagai kaum intelektual dan pembaharu, mahasiswa/i harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan.

“ Selalu camkan ini dalam diri masing-masing: kalian adalah orang yang hebat, pintar, super, dan jadi sumber referensi. Saya berharap, dalam proses KKL nanti, adik-adik bisa melaksanakan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat, sebagai bahan masukan bagi kita untuk perbaikan pada masa mendatang,” ucap Faisal.

Ia melanjutkan, lewat kegiatan ini, diharapkan mahasiswa/i bisa berperan aktif mengembankan sikap dan jiwa kewirausahaan yang tangguh. Dengan itu, makin besar pula peluang untuk meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat.

“ Dalam melaksanakan KKL, mahasiswa tentunya mempunyai banyak kelebihan di bidang ilmu dan teknologi. Kemampuan ini, semoga dapat meningkatkan motivasi dan inovasi masyarakat untuk maju dalam pembangunan ekonomi dan pendidikan,” harap Sekdakab lagi.

 

Di kesempatan ini, Sekdakab juga secara singkat menyinggung pembangunan di Kabupaten Sergai. Dirinya berujar, di bawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, dicanangkan visi Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius atau Maju Terus.

Lewat visi ini, sambungnya, berbagai aksi pembangunan dilaksanakan di berbagai sektor. Aksi tersebut dirangkum ke dalam SAPDA atau Sapta Dambaan yang terdiri dari 7 program unggulan. Ketujuh program tersebut meliputi Sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat Sehat Dan Religius, Pertanian Mandiri Dan Berkelanjutan, Infrastruktur Terintegrasi, Ekonomi Berdaya Saing, Wisata Maju Terus, Birokrasi Dambaan.

Sebelumnya Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Dr. Fiki Padli Pardede, MA, melaporkan jika para mahasiswa/i-nya begitu antusias mengikuti kegiatan hari ini. Bahkan ada yang sudah hadir lebih awal beberapa jam sebelum acara dimulai.

Ia melanjutkan, kegiatan KKL yang dilaksanakan oleh mahasiswa/i-nya ini diikuti oleh 112 orang dan akan disebar ke 10 kecamatan.

“Dari keseluruhan peserta, ada 70% yang merupakan putra/i Sergai. Bahwa kehadiran mahasiswa kita ini, semoga dapat memberikan edukasi, memberikan pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam di tengah-tengah masyarakat Sergai,” paparnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, dosen dan pengurus STIT Al-Hikmah, dan para mahasiswa/I peserta KKL. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Vichan / Rini Ry

Reporter : Ardi

Admin : Julia

801 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *