Lewat Hadiah Hasil Bumi, Warga Dolok Masihul Beri Apresiasi Pada Bupati Sergai

Dolok Masihul,

Ada beberapa indikator yang bisa dijadikan patokan keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Selain hasil akhir, respons yang diberikan masyarakat juga bisa menggambarkan apakah kerja pembangunan berjalan dengan baik atau sebaliknya.

Seperti yang terlihat ketika Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mendapat hadiah 6 tandan pisang barangan dan bermacam buah-buahan dari warga, Jumat (30/7/2022). Momen unik ini terjadi usai Bupati bermain sepak bola di lapangan Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul. Hadiah tandan pisang itu diserahkan oleh Kepala Desa Dolok Sagala, Effendi.

Effendi menyebut dirinya selaku perwakilan masyarakat Dolok Sagala merasa berterimakasih atas kinerja baik Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan.

“Pak Bupati, 6 tandan pisang, jagung, dan buah-buahan lain yang kami serahkan ini merupakan simbol dari hasil kerja yang Bapak lakukan di Desa Dolok Sagala, salah satunya lewat pembangunan infrastruktur jalan. Berkat hal tersebut, perekonomian masyarakat meningkat, sebabnya masyarakat sekarang lebih mudah mendistribusikan hasil buminya ke luar,” ungkap Effendi.

 

Dirinya menyebut, fasilitas jalan desa sepanjang 5 km yang baru selesai dibangun ini juga mempermudah mobilitas warga dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya sangat menghormati kepemimpinan Bapak dan mendukung penuh seluruh program yang dicanangkan untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” ucapnya.

Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, menanggapi positif sambutan baik yang diberikan masyarakat Desa Dolok Sagala kepadanya. Ia mengucapkan terima kasih atas hadiah yang tak ia duga diberikan di sela-sela kegiatannya bersilaturahmi dengan warga sembari berolahraga.

“Terima kasih Pak Kades dan warga desa atas pemberiannya. Kebetulan, saya memang suka sekali pisang barangan. Saya doakan hasil bumi di desa ini makin subur, warganya makin sejahtera. Insya Allah,” kata Bupati sumringah, sembari kemudian membagi-bagikan hadiah hasil bumi warga tersebut untuk dinikmati bersama.

Di kesempatan ini, Bang Wiwik juga berpesan agar hasil pembangunan yang sudah ada dijaga dengan baik oleh masyarakat. Ini penting sekali agar fasilitas tersebut dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Mari kita jaga jalan yang sudah baik, supaya manfaatnya bisa terus dirasakan bersama,” harapnya.

Usai pertandingan sepak bola dan momen pemberian hadiah oleh warga, Bupati kemudian melanjutkan aktivitasnya dengan menunaikan salat di masjid yang lokasinya tak jauh dari lapangan. Kesempatan ini, seperti kebiasaannya, juga dipakai oleh Bang Wiwik untuk berinteraksi dengan warga sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Jaini Purba / Brojeps

Admin : Julia

153 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *