Maksimalkan Potensi Atlet Lokal, Bupati Sergai Buka Turnamen Bola Voli

Sei Rampah,

Dengan iklim kompetisi yang baik, peluang untuk mendapatkan bibit atlet potensial tentu akan semakin meningkat. Hal tersebut yang jadi dasar dilaksanakannya turnamen bola voli Piala Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Turnamen ini dibuka langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sergai, bertempat di lapangan bola voli Merpati FC, Dusun V, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (28/8/2022).

Bupati Sergai mengatakan, berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan aspek regenerasi atlet olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dalam upaya ini, dirinya juga menjalin sinergi dengan berbagai pihak, tak terkecuali partai politik.

“Banyak atlet kita yang punya kompetensi untuk bersaing di level tinggi. Maka dari itu, lewat turnamen ini diharapkan potensi tersebut bisa lebih dimaksimalkan sebaik-baiknya,” cetus Darma Wijaya.

Selain itu, ada misi lain yang diusung Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini. Lewat olahraga, dirinya berpendapat kalau kenakalan remaja bisa ditekan karena fokus dan tenaga generasi muda bisa dialihkan ke kegiatan yang positif dan produktif.

“Anak muda harus cinta olahraga. Dengan berolahraga, tubuh bisa jadi sehat. Selain itu kenakalan remaja seperti tawuran atau penyalahgunaan narkoba bisa diminimalisir dan bahkan diberantas,” tegasnya.

Namun mantan Ketua KONI Sergai ini menekankan agar turnamen bola voli ini dilaksanakan dengan semangat sporitivitas oleh seluruh peserta.

“Menang memang penting, tapi yang paling utama dari semuanya adalah jiwa sportif,” pesan Bang Wiwik.

Lokasi diadakannya turnamen bola voli di Desa Pematang Pelintahan ini juga jadi perhatian Bupati. Hal tersebut dikarenakan infrastruktur jalan di desa ini sudah dibangun jadi lebih baik.

“Jalan di desa ini sudah diaspal. Jadi kondisinya sudah mantap. Insya Allah tahun depan masih ada sekitar 1,6 kilometer lagi yang akan dibangun di Pematang Pelintahan. Pembangunan serupa juga akan saya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan lakukan secara bertahap dan merata di Sergai,” katanya lagi.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli, Syamsuddin, menerangkan kalau kompetisi tingkat kabupaten ini akan diikuti oleh sebanyak 10 tim. Ia mengatakan, 3 tim terbaik akan mendapat hadiah yaitu juara pertama memperoleh trofi dan uang pembinaan senilai 4 juta rupiah. Kemudian juara 2 mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah. Dan terakhir juara ketiga berhak diganjar trofi dan uang pembinaan sejumlah 1 juta rupiah. Pemain terbaik dalam turnamen juga akan mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.

“Sergai masuk 8 besar dalam kompetisi bola voli tingkat provinsi menuju PON. Selain itu, Kabupaten Sergai juga dapat kebanggaan karena atlet voli putra daerah kita yaitu Zion Kowanta, jadi perwakilan Sumatera Utara dalam ajang PON 2024 nanti,” katanya sembari berharap agar lapangan voli Merpati ini bisa menjadi pusat pembinaan olahraga voli di Sergai.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pematang Pelintahan, Mardalis, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sergai dengan terlaksananya gelaran kali ini. Mewakili warga desa, dirinya juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada Pak Bupati atas pembangunan infrastruktur publik di desanya. Ia mengklaim, ini adalah kali pertama jalan di desanya mendapat pengaspalan hotmix.

“Kami juga mendapat bantuan ambulans dari Pak Bupati. Ada pula 2 putra/I desa kami yang mendapat beasiswa sampai kuliah. Ini bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” pujinya. (Media center sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

1.163 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *