TP-PKK Sergai Terima Tim Monitoring Provinsi Sumut

Sei Rampah, 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam kegiatan monitoring Desa Pelaksana Terbaik Kategori Tertib Administrasi, PAAR, UP2K, Hatinya PKK, IVA Test, tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (8/9/2022).

Membuka sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh anggota Tim Monitoring yang telah hadir di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dirinya menyampaikan, pelaksanaan monitoring ini bertujuan untuk memaksimalkan peninjauan dari hasil supervisi yang sebelumnya telah dilakukan. Selain itu, ia menyebut kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengamati secara langsung pelaksanaan kegiatan Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hati PKK, IVA Test tahun 2022.

Tak hanya itu saja, Bupati menjelaskan, monitoring ini juga berfungsi untuk menetapkan nominasi unggulan yang ada di tahap evaluasi dalam pelaksanaan 10 poin yang menjadi program pokok PKK.

“Hal ini tentu ditujukan agar mendapatkan dan mengenali apa saja potensi yang bisa dimaksimalkan. Kegiatan ini juga sekaligus akan mengevaluasi berbagai hal yang telah dilakukan, baik itu dalam aspek capaian maupun aspek-aspek yang masih perlu untuk lebih ditingkatkan lagi,” papar Darma Wijaya.

Di kesempatan ini pula, Bupati berharap agar Tim Monitoring Provinsi, berkenan menyumbangkan ide-ide, saran, dan gagasan, yang bisa menjadi sumber motivasi untuk membangun kawasan desa yang ada di Kabupaten Sergai, tentunya dengan melihat potensi masing-masing wilayah.

“Kami di Sergai bersama-sama berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya lewat pemaksimalan pemberdayaan PKK. Hal ini sebab PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang dibentuk guna mendukung pembangunan, khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga, menuju keluarga yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, dan mandiri,” jelas Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

 

Ia menambahkan, salah satu bentuk nyata implementasi dari hal itu adalah motivasi yang PKK berikan kepada warga untuk lebih mandiri dalam memenuhi pangan harian, seperti menanam sendiri sayur mayur, cabai, dan kebutuhan dapur lainnya, hingga dapat mengurangi pengeluaran konsumtif.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi mendukung setiap program positif PKK Sergai.

“Dedikasi yang tulus ikhlas dari seluruh anggota PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, adalah gambaran bagaimana semangat dan gerak bersama dalam mewujudkan tujuan dari eksisnya PKK di Kabupaten Sergai,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II TP-PKK Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Sekretaris PKK Provsu Reza Pahlevi Lubis, Para Asisiten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat serta Ketua PKK Kecamatan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps/Irfan YE

Admin : Julia

1.121 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *