Motivasi Sekolah Agar Lebih Mandiri dan Kreatif, GOPTKI Sergai Berikan Bantuan APE untuk PAUD

Sei Rampah,

 Sebagai upaya dalam memotivasi sekolah untuk lebih mandiri dan kreatif, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (14/9/2022) memberikan 110 paket Alat Permainan Edukatif (APE) untuk TK/PAUD se-Kabupaten Sergai. Penyerahan dilakukan oleh Bunda PAUD Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Sergai mengemukakan jika bantuan ini merupakan salah satu bentuk stimulan bagi lembaga pendidikan pada jenjang usia dini yang bersumber dari APBD Pemkab Sergai.

“Ini wujud kepedulian Pemkab Sergai untuk kemajuan pendidikan. Semoga juga bisa memberikan dampak positif untuk tumbuh kembang peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa,”ujarnya di hadapan pengurus PAUD KabupatenSergai dan peserta dari sekolah PAUD yang menerima bantuan.

Ia berharap fungsi PAUD yakni sebagai fungsi adaptasi/sosial, pengembangan, dan bermain dapat terlaksana dengan baik. Hj Rosmaida yakin jika dengan memahami fungsi tersebut diharapkan penggiat PAUD dapat mengimplementasikannya dalam suasana pembelajaran, baik di dalam maupun luar kelas.

“Saya harap kiranya PAUD semakin kokoh menopang tumbuh kembang pribadi anak Serdang Bedagai,” pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan serupa, Ketua DPC GOPTKI Sergai Ny Aini Zetara Adlin Tambunan mengatakan bahwa bantuan APE ini diberikan untuk memotivasi sekolah agar lebih mandiri dan kreatif.

“Ini juga bagian dari program kerja DPC GOPTKI  dan Pokja Bunda PAUD Tahun 2022. Semoga APE ini bisa membantu anak-anak menemukan jati dirinya,” tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

805 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *