Mediacenter

Wabup AdlinTambunan Harap Atlet Gulat Jaga Sportivitas dan Kekompakan

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP berpesan kepada 13 orang atlet gulat yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), di Kota Binjai selama 3 hari yakni mulai dari 15-18 September 2022.

“Kepada para atlet agar menjaga sportivitas dan kekompakan selama mengikuti pertandingan. Anggaplah pertandingan ini sebagai latihan dan menambah jam terbang untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” pesan Wabup saat melepas keberangkatan atlet gulat di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (13/9/2022).

Ia pun memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang akan bertanding. Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah penting adalah menjunjung sportivitas dan kekompakan serta menjaga nama baik Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pesan Wabup Adlin yang didampingi Sekdakab H M Faisal Hasrimy,AP, M.AP dan Asisten Ekbangsos Drs Nasrul Azis Siregar.

Lebih lanjut dikemukakan Wabup bahwa pertandingan ini akan menjadi proses bagi para atlet untuk naik kelas, jangan jadikan beban, anggap saja sedang berlatih, namun harus maksimal. Berikan yang terbaik

Lelaki yang akrab disapa Bang Adlin ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan keberhasilan para atlet selama pertandingan berlangsung.

“Kepada masyarakat Sergai, mari kita dukung dan doakan agar para atlet memberikan performa yang maksimal. Saya yakin kita akan mampu meraih medali di Kejurda ini. Jika perlu tahun ini kita harus jadi juara umumnya,” katanya sembari menyemangati para atlet.

Dandim 0204 DS Letkol Czi Yuda Febrianto yang hadir dalam pelepasan itu mengatakan, bahwa selain sportivitas dan kekompakan, para atlet juga harus disiplin berlatih dan memiliki jiwa pantang menyerah.

“Berlatih, disiplin dan pantang menyerah. Itu juga harus dijaga. Menang kalah itu biasa, meskipun harus kalah, kita kalah terhormat dengan menjaga sportivitas, ” Tambahnya.

Sebelumnya pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Sergai, Dimas Kurnianto menyampaikan bahwa pada Kejurda tingkat Provsu tahun 2022 ini, pihaknya menurunkan 13 atlet cabang gulat dengan berbagai kelas.

“Sebanyak 13 atlet gulat kita ini akan mengikuti hampir seluruh kelas. Selain itu mereka akan didampingi pelatih dan official. Dengan latihan yang sudah diberikan kami yakin mampu mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, ” tandasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts