Yuk Kita Ramaikan Destinasi Wisata Pantai Merdeka Sergai

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), mendorong semua pihak untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal itu agar manfaat sektor pariwisata benar-benar meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti kita ketahui jika Kabupaten Sergai memiliki banyak potensi wisata yang perlu digali lagi. Selama ini, Sergai dikenal dengan berbagai pilihan destinasi wisata bahari yang beragam. Hal itu didukung oleh kondisi geografis Sergai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Selain pantai, Sergai juga punya Pulau Berhala yang merupakan salah satu pulau terluar dengan panorama yang sangat indah.

Bicara soal wisata bahari memang tidak ada habisnya apalagi wisata yang satu ini, wisata pantai yang baru di temukan di Kabupaten Sergai yaitu, Pantai Merdeka yang berada di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin. Pantai yang baru dibuka ini mulai ramai dipadati oleh pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Banyak yang berwisata ke pantai ini, apalagi saat hari libur, menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman dan bisa juga sebagai tempat menghilangkan rasa penat karena rutinitas sehari-hari. Mulai pagi hari hingga menjelang sore banyak pengunjung yang datang memadati pantai merdeka baik itu menggunakan kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat, tampak memasuki area parkir pantai tersebut.

Dikutip dari laman metrorakyat.com, seorang warga bernama Asni warga sekitar Tanjung Beringin, menyebut jika Pantai Merdeka buka setiap hari. Dan yang lebih kerennya lagi bahwa biaya masuk/retribusi saat ini masih gratis loh. Mumpung belum dikenakan biaya masuk, ayo kita ramaikan pantai merdeka ini. Hitung-hitung sambil promosi ke masyarakat juga kan?

Dahulu Belum banyak yang mengenal nama pantai ini, karena memang tidak ada bertuliskan plang nama pantainya. Sebagian pengunjung sudah ada yang  pernah berwisata ke pantai merdeka ini, namun kondisi dan fasilitas pantai belum sebagus ini bahkan mereka tidak tau nama pantai ini, seperti tidak ada yang mengolahnya.

Tetapi sekarang sudah terdapat tugu mini dengan tulisan pantai merdeka sehingga membuat pantai ini semakin ramai di padati pengunjung. Selain menyuguhkan keindahan pantai yang sejuk, pasir yang putih, serta deburan ombak yang membuat kita enggan untuk pulang. Apalagi saat membawa keluarga dan anak-anak yang akan merasa betah bila berada disana karena suasana pantai yang masih asri. Pengunjung juga bisa mengabadikan foto bersama keluarga dibawah tugu pantai merdeka, karena itu merupakan icon dari pantai merdeka.

Tampak terlihat diarea parkiran yang di padati kendaran para pengunjung serta para pedagang yang menajajahkan dagangannya diarea dekat tugu pantai merdeka. Hal demikian tentu menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar, karena berkat ramainya pantai merdeka ini, sumber penghasilan mereka semakin meningkat dari biasanya, tak dipungkiri lagi, itu terlihat dari pengunjung yang ada disana yang tengah menikmati makanan yang telah dijual di warung-warung kecil dipantai tersebut, fasilitas seperti toilet berbayar juga tersedia dengan tarif Rp. 2000,- untuk satu orang.

Di sana juga terdapat gubuk-gubuk kecil sekedar untuk tempat berteduh dan beristirahat. Harga sewa gubuk tersebut juga tersedia dengan tarif yang beragam sesuai dari keramaian pengunjung. Ada juga pengunjung yang hanya menikmati pantai dengan beristirahat dibawah pohon-pohon yang masih alami tersebut. Ditambah lagi warga yang berjualan dengan menu makanan seperti seafood juga tersedia yang tak hanya cemilan saja yang dijualnya.

Nah…bagi kamu yang ingin liburan gak perlu mengurang isi ngantong saat ini, yuk kita ke Sergai aja. Mari kita ramaikan dan promosikan wisata Pantai Merdeka yang baru dibuka ini sebagai salah satu wisata bahari di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. (Berbagai sumber/Kami Sergai).

1.716 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *