Hadir di Final Piala Kades Melati II Cup, Bupati Sergai : “Jangan Takut Bermimpi, Teruslah Berlatih”

Perbaungan,

Peningkatan kualitas olahraga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus bergeliat. Di bawah kepemimpinan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, berbagai kompetisi acap digelar dalam rangka memacu talenta lokal untuk meningkatkan kemampuan diri. Apalagi kedua pemimpin ini memang dikenal luas sebagai sosok yang gemar berolahraga. Keduanya juga menjadikan aktivitas olahraga untuk menjalin silaturahmi dan membentuk sinergi dengan para stakeholder demi meningkatkan kualitas dunia olahraga di Kabupaten Sergai.

Pada Senin (27/9/2022), Bupati dan Wabup Sergai menyaksikan final Piala Kepala Desa (Kades) Melati II Cup, yang digelar di Lapangan Bola Kaki, Dusun Delima Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan. Babak final kali ini mempertemukan Dusun Belimbing dan Dusun Mangga.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Sergai mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kali ini. Menurutnya, Sergai tidak kekurangan talenta berbakat. Yang diperlukan sekarang adalah bagaimana memaksimalkan potensi ini agar mampu mencapai level yang lebih baik. Terbentuknya iklim kompetisi yang profesional, bagi Bupati, akan menjadi salah satu pondasi untuk meningkatkan kualitas atlet lokal.

“Kalau sering ikut kompetisi, latihan jadi makin intens dan tentu kemampuan seorang pemain jadi semakin terasah. Lewat kompetisi semacam ini, kita juga bisa melihat dan menemukan talenta muda potensial yang bisa dikembangkan lagi untuk tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia menyebut, untuk sepakbola, saat ini beberapa tim dari Sergai sedang mengikuti kompetisi tingkat regional Bonas Cup. Selain itu, beberapa waktu yang lalu Wabup Sergai baru saja menerima kunjungan Arkhan Fikri, seorang putera Sergai yang mampu menembus timnas U-19 dan saat ini bermain di klub raksasa, Arema Malang.

“Anak muda Sergai jangan takut bermimpi. Kalian bisa mencapai prestasi yang luar biasa. Tapi ini harus dibarengi dengan niat dan motivasi. Terus berlatih, cari pengalaman sebanyak mungkin,” pesan Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati.

Dirinya kemudian berpesan agar pertandingan final ini bisa berjalan dengan kondusif dan sportif.

“Saya berulang kali sampaikan, menjadi pemenang memang baik, tapi yang paling utama adalah mental sportif. Kalau sudah sportif, menang atau kalah, kepala bisa tetap tegak,” tandasnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, dalam pertandingan final ini, Dusun Belimbing menghadapi Dusun Mangga. Dusun Belimbing berhasil mengandaskan perlawanan lawan lewat drama adu pinalti setelah pertandingan berakhir imbang 1:1 selama 2×45 menit plus babak perpanjangan.

Final kali ini juga diisi dengan pertandingan eksebisi antara Melati II Old Crack menghadapi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Perbaungan. Melati II Old Crack yang diperkuat Bupati dan Wabup Sergai berhasil membantai skuad APDESI dengan skor 3:0. Dua gol kemenangan dicetak oleh Bang Wiwik dan assist Wabup Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

5.002 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *