Kuliner di Sergai, Tak Hanya Enak, Tapi Enak Sekali

Tidak dapat dipungkiri, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang terkenal dengan wisata kulinernya yang pasti “enak dan enak sekali” rasanya yang tak terkatakan. Sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkujung ke Sergai dan menikmati kuliner yang ada di sergai. Keunikan kuliner di sergai menjadi sangat istimewa karena dipengaruhi oleh beberapa suku etnis yang ada di Sergai seperti Melayu, Jawa, Padang, Karo, Simalungun, Arab, Tionghoa dan juga Toba pastinya, dan semua disuguhkan dengan kearifan lokal khas sergai yang mengugah para penikmatnya.

Semakin berkembangnya bisnis kuliner di Sergai, membuat para pedagang semakin berinovasi untuk menarik daya tarik penikmat kuliner mulai dari menu tradisi lokal dengan cita rasa yang khas, tempat yang nyaman sampai dekorasi yang unik dan menarik, semuanya demi membuat pengujung betah berlama-lama dan menikmati sajian yang diberikan.

Tidak hanya menawarkan cita rasa makanan yang enak dan nikamat saja, di zaman milineal ini para pengujung juga memperhatikan penampilan dan kenyaman dari suatu resto/café yang akan ditujunya. Hal itu karena mengingat resto/café sekarang ini tidak sekedar jadi tempat makan saja, melainkan juga tempat berkumpul, berdiskusi atau menggelar rapat kecil. Maka tak jarang para pengujung yang datang mengabadikan momen kebersamaannya dan membagikan ke berbagai media sosialnya, sehingga mampu menjadi sarana promosi gratis bagi pemilik usaha tersebut.

Makanan di Sergai digolongkan hanya ke dua kategori: “enak” dan “enak sekali”. Beberapa destinasi kuliner yang berada di Sergai yang tidak hanya menyajikan olahan makanannya yang “enak dan enak sekali” tapi juga menyajikan pemadangan yang indah yang mampu jadi sarana refreshing bagi para pengujung yang berkujung ke daerah tersebut, sehingga juga jadi daya tarik pengujung untuk berkujung kembali.

Dilansir dari akun instagram @Wooongramepantaicermin, destinasi wisata yang berada di Kecamatan Pantai Cermin ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah dan sejuk saja namun juga menyajikan beraneka ragam jenis kuliner yang sangat enak dan enak sekali seperti kepiting saos padang, udang telur asin, ikan fillet asam manis, ayam mentega, ayam bawang putih, chap chay cah bakso ikan, tumis kangkung, aneka macam jus, coffe shop, paket Grill Seafood dan olahan seafood. Pantai ini juga memiliki fasilitas penginapan. Jadi para pengujung yang ingin menikmati suasana pantai di malam hari ataupun yang ingin melihat matahari terbenam dan terbit bisa berkujung ke pantai ini.

Bagi anda pencinta kuliner, salah satu tempat yang berada di jalan lintas Medan-Tebing Tinggi atau tepatnya di Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan ini menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika anda berlibur ke Kabupaten Sergai yakni “Titik Temu Sergai (TTS)”. Di kutip dari salah satu akun Facebook pedagang yang berjualan di TTS yakni @Isra Lailani, penjual aneka jajanan seperti Sosis Mie Gulung, Banana Roll, Lontong Sayur dan anak jenis makanan lainnya, serta dia juga memposting situasi tempat TTS yang cantik dan menarik, sehingga mempunyai daya tarik untuk pengujung datang ketempat tersebut. TTS juga diisi oleh beraneka ragam pedagang makanan dan minuman yang tersusun rapi di TTS sehingga sangat memudahkan para pengujung untuk melihat dan memilih menu makanan dan minuman yang disukai. Ungkap seorang pengujung yang berkujung ke TTS.

“TTS merupakan tempat yang wajib dikunjungin di Kabupaten Sergai karena di sini banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman yang sangat enak dan murah, serta tempat parkir yang luas dan pemadangan yang indah baik di siang maupun di malam hari, membuat saya dan keluarga sangat betah saat saya berkunjung ke TTS” uangkap andre

Itulah beberapa tempat rekomendasi wisata kuliner yang wajib anda kunjungi ke Kabupaten Sergai, dan persiapkan diri anda, untuk menjelajah wisata kuliner lainnya di sergai. Belum lengkap jika anda liburan belum berkujung ke kabupaten Sergai. Ayok Liburan ke Sergai aja yachh. (Berbagai sumber/KAMI Sergai)

4.697 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *