Bupati Ajak Perkumpulan Urang Banten Bangun Sergai

Teluk Mengkudu,

Disambut dengan tarian tradisional Reog Ponorogo, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. H. Kaharuddin, MM, menghadiri silaturahmi dengan Perkumpulan Urang Banten Sumatera Utara (PUB Sumut), di Desa Makmur, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat, (14/10/2022).

Dalam sambutan Bupati Sergai yang disampaikan Asisten, menyampaikan bahwa tantangan PUB Sumut ke depan adalah bagaimana mengembalikan budaya asli Banten dan menyerasikan dengan kemajuan teknologi. Ia juga menyebut, PUB dapat menjalin sinergi yang kuat dengan Pemkab Sergai pada berbagai sektor.

“Kami berharap dengan hadirnya PUB ini, mampu berkolaborasi dengan Pemkab Sergai, terutama dalam meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif dan UMKM. Kemudian di bidang seni budaya, agama, dan bidang-bidang lain,” ujar Bupati.

Bupati Sergai menyampaikan rasa syukur karena acara ini berjalan lancar. Sesuai dengan semangat PUB, sebutnya lagi, bahwa seluruh pihak terkait akan berkolaborasi membangun budaya Banten di Sergai yang lebih maju lagi. Selanjutnya untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Kabupaten Sergai, Bupati berpendapat seluruhnya harus terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ia juga menyebut, Kabupaten Sergai memiliki visi mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Untuk merealisasikan visi tersebut, bersama-sama kita bersatu membangun Sergai melalui program SAPDA atau Sapta Dambaan yaitu: sekolah mantab (mandiri, terampil, asri dan berkualitas), masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus, dan birokrasi dambaan,” papar Bupati.

Untuk itu Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, mengharapkan kepada PUB Sumut dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Sergai.

“Komunikasi antara pemerintah dan ormas-ormas yang ada di Sergai harus tetap dipelihara. Karena ormas memiliki fungsi penting yaitu sebagai perantara bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah,” tandas Bupati.

Kegiatan ini dihadiri pula antara lain Ketua Umum PUB Irjen Pol (Purn) Drs. H. Taufiequrachman Ruki dan rombongan, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Kepala OPD terkait dan Camat Teluk Mengkudu. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Fadli/Nurul

Admin: Julia

795 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *