Minimalisir Risiko Kebakaran di Pemukiman Warga, Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi APAR

Sei Rampah,

Risiko musibah kebakaran di pemukiman warga perlu diantisipasi untuk meminimalisir dampak yang mungkin dialami. Hal inilah yang jadi dasar kegiatan sosialisasi penggunaan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Senin (24/10/2022).

Kepala Satpol-PP Sergai Muhammad Wahyudi, S, STP, M.Si menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, terutama kalangan pelajar, terkait penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

“Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Satpol-PP Sergai turun ke beberapa sekolah di Sei Rampah untuk menyosialisasikan tindakan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi kebakaran, termasuk penggunaan APAR,” terangnya.

Ia menyampaikan, sosialiasi ini akan dilaksanakan secara berjenjang kepada para pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, para pelajar memiliki referensi yang cukup untuk bertindak tepat, cepat, dan tetap tenang dalam situasi kebakaran,” ujarnya.

679 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *