Di Sergai Ada Pemandian “Taren” Pamela

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan kabupaten yang beribukota di Sei Rampah, yang mempunyai potensi luar biasa di sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan kontur alamnya yang bervariasi, mengingat objek wisata di Kabupaten Sergai yang berada di Sumatera Utara ini cukup banyak serta dianugerahi objek wisata air yang sangat berlimpah, baik pantai maupun aliran sungai.

Beberapa kawasan wisata pantai di kabupaten berjuluk “Tanah Bertuah Negeri Beradat” itu antara lain Theme Park Resort Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari, Pantai Pondok Permai, Pantai Woong Rame, Pantai Cemara Kembar, Pantai Mangrove, Pantai Romantis, Pantai Klang, Pantai Sialang Buah, Pulau Berhala, dan lain-lain. Sedangkan wisata aliran sungai yang ada di Sergai seperti pemandian alam perbahingan, pemandian alam tinokkah, pemandian batu nongol, dan lain sebagainya.

Desa Buluh Duri di Kabupaten Sergai dikenal dengan desa yang banyak menawarkan destinasi wisata mulai dari tari tor-tor, air terjun bahgula, green canyon, batu boru manjile, sampai pesona arum jeram sungai bahbolon yang masuk kedalam daftar 50 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang memiliki wisata rafting yang menguji nyali kita.

Salah satu wisata pemandian alam yang ada di Dusun I Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai yaitu pemandian “Taren” Pamela, yang tak kala menarik dari pemandian lainnya yang ada di Desa Bulu Duri. Nama “Taren” adalah kependekan dari “Tanah Rendah”. Objek wisata ini bakal mengasyikkan bagi anda yang ingin liburan dengan keluarga, ditambah lagi jarak tempuh perjalanan yang tak terlalu jauh membuat liburan menjadi mengasyikan dan tak membosankan dalam perjalanan.

Untuk tiba di lokasi, para wisatawan hanya memakan waktu perjalanan 34 kilometer atau sekira 55 menit dari jalan lintas medan. Terlebih lagi perjalanan akan mudah sampai jika anda melaluinya dari Tol Medan-Tebing Tinggi maupun.

Dilansir dari laman jendeladunia16.com, Secara administrasi, Pemandian alam Taren ini masuk dalam wilaya Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis.

Pemandian Alam Taren Pamela adalah objek wisata pemandian alam eksotis di bantaran sungai dengan beragam karakteristik. Suguhan air sungai jernih nan indah saat musim panas, susunan bebatuan alam dan baris pepohonan hijau membuat sungai selalu ramai di kunjungi wisatawan. Walau hanya dengan mengandalkan aliran sungai dan bebatuan seadahnya, namum wisata pemandian ini mampu menarik wisatawan terpesona dengan keasriannya.

Untuk menambah kenyamanan dan mempermudah saat berwisata ke pemandian Taren dengan kita tahu titik lokasi tempat wisata, kita bisa mengakses peta maps yang ada di playstore yang bisa kita gunakan.

Untuk tiket masuk ke wisata tersebut pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk atau tidak di pungut biaya. Namun, biaya parkiran akan dikenakana sesuai dengan kendaraan yang dikendarai. Disini juga tersedia pondok-pondok kecil bagi wisata yang ingin beristirahat bersama keluarga.

Selama berada di kawasa areal pemandian alam ini, wisatawan bisa memilih bersantai dibeberapa spot yang disediakan pengelola. Ada beberapa pondok jika pengunjung membutuhkan tempat santai yang lebih spesial. Pemakaian pondok tidak termasuk dalam tiket masuk sehingga wisatawan harus menyiapkan anggaran tambahan.

Meski tergolong baru, ternyata pemandian alam ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang bisa dipakai pengunjung selama berwisata, yaitu toilet/kamar mandi, bilik bilas, area parker, gazebo/pondok, penyewaan tikar.

Tak hanya pada waktu weekend saja, pemandian alam ini dibuka setiap hari bagi wisatawan yang membutuhkan tempat berlibur dengan jam operasional cukup panjang. Pengunjung sudah bisa menikmati setiap atraksi wisatanya mulai jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 WIB. Nah itulah informasi tentang wisata pemandian alam Taren Pamela Sergai. Yuk berlibur bersama keluarga maupun rekan kerja menghilangkan ras penat, tunggu apa lagi….(Berbagai sumber/ISL).

1.727 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *