Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotarih, Ketua TP-PKK Sergai : “Tauladani Rasullulah dalam Kepedulian Terhadap Sesama”

Kotarih,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di pelataran Masjid Nurul Iman, Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kamis (28/10/2022).

Dalam sambutannya, Hj Rosmaida menyampaikan jika perayaan ini merupakan kesempatan bagi seluruh umat Islam untuk merenungi sosok Rasullulah sebagai tauladan dalam menjalani hidup.

“Nabi Muhammad merupakan sosok paling sempurna dan ideal untuk dijadikan contoh bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan. Rasulullah sosok sempurna yang serba bisa,” ujar Rosmaida.

Dirinya menyebut, Nabi Muhammad SAW yang diberi wahyu oleh Allah SWT untuk menjadi rahmat bagi semesta alam, sehingga untuk itu seorang muslim/muslimah harus selalu menjaga kecintaan terhadap Rasullulah yang merupakan junjungan umat.

“Sebagai umat, kita harus memanfaatkan momen Maulid Nabi ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya bagi para generasi tua, melainkan juga yang terpenting kepada generasi muda khususnya anak-anak kita,” tegas Ketua TP-PKK.

Terakhir, Rosmaida mengajak umat Islam untuk menjaga kepedulian terhadap sesama karena ini juga merupakan sesuatu yang sering dicontohkan oleh Nabi.

“Sesuai dengan tema kegiatan kali ini yaitu “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama”, kita mesti peka terhadap kondisi sekitar. Jika ada keluarga, tetangga, atau orang di sekitar yang membutuhkan bantuan, jangan sungkan untuk memberi pertolongan. Insya Allah ini akan dicatat sebagai amal ibadah kita,” pungkasnya.

Kegiatan Maulid Nabi ini diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Sulaiman, S.Pd.I. Selain itu dirangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada 85 orang warga prasejahtera.

Hadir pada kesempatan ini Camat Kotarih Jonni Saragih, SH, mewakili Polsek Kotarih, mewakili Danramil 17/Kotarih, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

694 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *