Selain Jembatan, Dermaga Sialang Buah Juga Menjadi Pilihan Favorit Masyarakat Sergai

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus menggenjot pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang dilakukan secara bertahap dan pada akhirnya pembangunan diharapkan dapat merata ke seluruh desa di Kabupaten Sergai.

Salah satu pembangunan infrastruktur jembatan yang menjadi pavorit masyarakat adalah jembatan tempat wisata di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu menuju objek wisata Pantai Sialang Buah. Jembatan ini menjadi icon baru di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Jembatan yang di resmikan pada tahun 2021 lalu, menjadi icon wisata kebanggaan masyarakat Sergai. Kehadiran pengunjung/wisatawan, tentu akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Artinya pengunjung pasti mengeluarkan uangnya di tempat wisata tersebut untuk berbelanja, baik makanan maupun lainnya. Ini terbukti sejak dibangunnya jembatan ini wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sialang Buah mengalami peningkatan dari jumlah tahun-tahun sebelumnya.

 

 

Tak hanya melirik dari sisi pantai dan jembatannya saja, salah satu tempat yang mampu menarik perhatian masyarakat sekitar Kecamatan Teluk Mengkudu, bahkan banyak yang tertarik menghabiskan waktu di sore hari bersama teman-teman maupun keluarga tercinta adalah “Dermaga” Sialang Buah. Tempat ini paling banyak diminati para pemuda/pemudi maupun remaja. Tempat yang tak jauh dari jembatan, yang biasanya dipergunakan sebagai tempat parkir kendaraan para wisatawan yang sedang berlibur ke pantai.

Dermaga sialang buah ini paling ramai dikunjungi saat sore hari mulai pukul 17.00 sore sampai menjelang magrib ketika masyarakat hendak jalan-jalan sore (JJS), apalagi disaat bulan Suci  Ramadan.

Saat Dermaga ini mulai ramai, berbagai pedagang keliling mulai berdatangan untuk  menjajahkan dagangannyan, mulai dari sate, bakso bakar, es kelapa muda, es tebu, maupun minuman lainnya. Berkat adanya Dermaga Sialang Buah ini banyak pedagang keliling yang diuntungkan. Karena dengan masyarakat berkunjung ke wisata sore hari tentu akan menambah penghasilan para pedagang yang berada disekitar dermaga tersebut. Tempat yang terbuka menjadikan tempat ini selalu ramai karena tidak di pungut biaya masuk atau parkir, bisa di bilang Dermaga adalah tempat nongkrong anak muda di sore hari.

Salah satu warga Desa Sidodadi Liberia, Keramat Kuda, Kecamatan Teluk Mengkudu, Nursumiati (40) yang sering berkunjung ke Dermaga bahkan jalan-jalan sore yang langsung masuk ke area pantai dan jembatan Sialang Buah sekedar berfoto.

“Saat bulan puasa tahun lalu saya hampir tiap sore jalan-jalan ke Dermaga menghabiskan waktu sore hari bersama anak saya sekaligus mencari menu buka puasa. bahkan sampai sekarang saya masih sering mengunjungi tempat ini,” ungkapnya.

Pertama kali mengunjungi Dermaga ini, lanjutnya lagi, ia pun berpikir ada hiburan yang sedang dipertunjukkan di tempat ini, ternyata orang-orang hanya nongkrong dan menghabiskan waktu sore sembari menikmati keindahan pantai yang terbentang dan sampan-sampan kecil yang sedang menepi.

Masih kata Nursumiati yang menyebut jika tempat ini sangat nyaman, dan mudah di jangkau. Apalagi jalan menuju Pantai Sialang Buah sudah hitam legam, bagus, dan mulus. Tak seperti tahun-tahun lalu yang berlubang dan becek disaat musim penghujan, serta jembatan yang dulu roboh kini lebih bagus dan nyaman, serta menjadi ikon daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung.

Berkat jalan yang mulus, Dermaga dan wisata Pantai Sialang Buah semakin ramai pengunjung, tak mengurangi penumpang saat sore hari kapal-kapal kecil juga ketibanan banyak penumpang yang hanya sekedar mengelilingi jembatan dan dermaga tersebut.

Nah tertarik untuk menghabiskan waktu luang di sore hari, tunggu apa lagi ayo kita ajak keluarga kecil kita untuk menikmati suasana keindahan yang ada di Dermaga Sialang Buah saat sore hari. (Berbagai sumber/ISL).

636 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *