Wisata Baru Di Sergai “Kwala Bali Farm”

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkenal dengan keberagaman dan potensi objek wisata yang menjadi daya Tarik seperti wisata bahari, budaya, religi serta objek wisata alam juga sangat menarik perhatian para pengunjung. Jika dikembangkan secara menyeluruh dan terpadu tentu akan menjadi aset dan potensi wisata yang mampu menarik kunjungan para pelancong dari luar daerah.

Salah satu objek wisata yang tengah populer saat ini adalah agrowisata “Kwala Bali Farm”. Objek wisata yang baru diresmikan Bupati Sergai H. Darma Wijaya  di Pendopo Kwala Bali Farm, Desa Kwala Bali, Kecamatan Serbajadi, Minggu (23/10/2022) lalu. Ini terbukti bahwa Sergai masih punya peluang besar dalam mengembangkan pariwisata di berbagai sektor.

Sebagaimana yang tertuang dalam program unggulan SAPDA atau Sapta Dambaan, yaitu Wisata Maju Terus, maka seluruh potensi wisata baik itu bahari, budaya, religi, desa wisata, dan juga agrowisata akan terus dikembangkan.

Peresmian Kwala Bali Farm ini, yang rencananya akan diresmikan pada tahun 2020, namun harus mengalami penundaan lebih dari dua tahun, sehingga baru terlaksana pada hari ini. Akan tetapi dapat kita ambil hikmahnya, berkat kesabaran dan kerja keras pihak pengelola, hari ini kita dapat saksikan dan nikmati bersama-sama keindahan tempat ini, mengingat masih perlunya dukungan, saran dan masukan demi semakin berkembangnya agrowisata lainnya di Sergai,” ungkap pak Wiwik.

Kehadiran agrowisata Kwala Bali Farm ini tentu menjadi momentum untuk menambah jenis destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sergai agar lebih berwarna dan bervariasi lagi.

Dilansir dari akun Facebook Fadilla Rahmi selaku Managemen Kuala Bali Farm, bahwa agrowisata Kwala Bali Farm dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu dengan jam operasional pukul 09.00 – 18.00 WIB. Untuk bisa sampai ke wisata ini apabila dari kota Galang dengan jarak tempuh 1,5 jam dari kota Medan dan apabila dari kota Tebing Tinggi hanya memakan waktu 45 menit.

Agrowisata ini tersedia berbagai macam buah-buahan populer seperti berbagai jenis durian, alpukat, manggis, kelapa pandan wangi, rambutan, jambu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya berbagai macam buah-buahan, berbagai wahana permainan juga tersedia seperti bermain ATV, berenang bareng keluarga, serta naik odong-odong keliling agro melihat berbagai macam buah-buahan. karaoke, belajar berternak ikan gurame, serta menikmati kuliner nusantara  yang tersedia di Resto Kwala Bali Farm.

Untuk bisa menikmati agrowisata ini pengunjung dikenakan biaya masuk dengan tarif RP.10.000,-/orang, sedangkan untuk wahana permainan dengan tarif naik odong-odong Rp.10.000,-/orang, kolam renang Rp.20.000,-/orang, ATV Rp.20.000,-/15 menit. Disini juga tersedia penginapan, camping ground, outbond bagi pelajar dan perusahaan, serta paket pre wedding juga tersedia loh.

Agrowisata Kwala Bali Farm juga mengadakan acara jalan santai (fun walk) bareng Pocari Sweat yang di gelar tanggal 20 November 2022 mendatang. Jalan santai sepanjang 3 km di area Kwala Bali Farm dengan tema “Back To Nature”, start mulai pukul 9.00 wib sampai dengan selesai. Nah bagi kamu yang berminat mengikuti kegiatan jalan santai ini bisa langsung mendaftar yang di buka mulai tanggal 18 November 2022 dengan biaya Rp. 20.000,-/orang plus satu botol Pocari Sweat. Tak hanya itu ternyata ada 5 hadiah menarik dan goodie bag yang menanti loh.

Semoga agrowisata Kwala Bali Farm ini bisa lebih dikembangkan lagi dan dijadikann sebagai penggerak ekonomi dengan mengedepankan kearifan lokal. Sehingga menjadi destinasi pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat, sesuai dengan harapan kita bersama yaitu Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Nah tunggu apa lagi ayo kita ajak keluarga tercinta dan kerabat untuk menikmati masa liburan (weekend) ke objek wisata Kwala Bali Farm yang baru di buka karena disini banyak tersaji bermacam spot foto yang menarik loh. (Berbagai sumber/ISL).

8.253 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *