Bupati Beri Dukungan Pengurus Muhammadiyah Sergai Ikuti Muktamar di Solo

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali membuka pintu audiensinya dengan kelompok masyarakat. Hari ini, Kamis (10/11/2022), bertempat di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Bupati menerima kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sergai.

Selain untuk menjalin silaturahmi, audiensi ini dilaksanakan sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke 48 di Solo.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan dukungan penuh terhadap Muhammadiyah yang akan melaksanakan muktamarnya. Darma Wijaya mendoakan, muktamar yang juga akan jadi momen pemilihan ketua umum baru, bisa melahirkan pemimpin yang betul-betul amanah, mampu mempersatukan bangsa, dan memotivasi umat baik dunia maupun akhirat.

“Saya juga mengapresiasi aksi dan program yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah Sergai, salah satunya pembangunan rumah ibadah masjid yang cukup aktif dilakukan,” pujinya.

Dirinya juga menyebut, dalam proses pembangunan suatu daerah, peran ulama akan sangat besar di tengah-tengah masyarakat. Baginya, hal ini disebabkan suara ulama yang didengarkan oleh rakyat. Selain itu, Bupati juga meminta doa dari para alim ulama di Muhammadiyah agar dirinya dan Wakil Bupati Sergai dapat mengemban amanah untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Terakhir, Bang Wiwik, sapaan akrabnya, menyampaikan dukungannya bagi rombongan Pengurus Muhammadiyah Sergai yang akan berangkat ke Solo dan menghadiri muktamar.

“Kami akan mendukung secara moril dan materil kegiatan tersebut. Namun jangan dilihat nilainya, akan tetapi harapan baik yang kami titipkan di baliknya,” tandas Bupati.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sergai H. Jairan, S.Pd.I, menerangkan jika pihaknya akan mengikuti muktamar di Solo yang akan dilaksanakan pada 18-21 November. Ia merinci, ada 9 orang perwakilan Sergai yang akan berangkat yaitu 5 orang dari PP Muhammadiyah dan 4 orang dari Aisyiyah.

“Kami berharap, Pak Bupati berkenan melepas keberangkatan kami secara formal pada tanggal 17 November dari Bandara Kualanamu. Kami juga meminta kesediaan Pak Bupati hadir dalam Gebyar Muktamar yang akan dilaksanakan di Perguruan Muhammadiyah Sei Bamban, 12 November mendatang,” katanya.

Dalam audiensi ini, hadir di antaranya Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kaban Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, perwakilan OPD terkait, dan jajaran pengurus Muhammadiyah Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Reporter : Ardi

Editor : Rini Ry

Admin : Julia

 

500 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *