Hadiri Pelantikan Kepengurusan, Bupati Sergai: “Pemkab Sergai dan BKAG adalah Mitra”

Sei Rampah,

Salah satu unsur utama dalam visi “Maju Terus” adalah mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang religius. Dalam prosesnya, dukungan telah diberikan oleh berbagai pihak yang mewakili kelompok agama yang ada di Sergai, salah satunya Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Sergai.

Hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyempatkan diri hadir dalam pelantikan BKAG Sergai, yang dilaksanakan di RM Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (11/11/2022).

Dalam kegiatan pelantikan untuk kepengurusan BKAG Sergai periode 2022-2027 ini, Bupati Sergai menyampaikan jika pihaknya memerlukan bantuan dan sinergi dari seluruh kelompok agama yang ada di Sergai. Menurutnya, sisi religiusitas adalah aspek vital yang penting untuk dibangun beriringan dengan sisi kemandirian dan kesejahteraan.

“BKAG merupakan organisasi yang diisi oleh para pendeta. Sebagai pemuka agama, tentu peran saudara-saudara sekalian akan sangat penting sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan, utamanya kepada umat Kristiani di Sergai,” ujarnya.

Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, juga meminta dukungan para pengurus BKAG Sergai untuk terlibat aktif dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat yang selama ini sudah berjalan dengan harmonis.

“Bersama-sama kita berupaya membangun kabupaten tercinta ini dengan mewujudkan Sergai yang religius,” ajak Bang Wiwik.

Respons positif dan dukungan diberikan oleh Pendeta Jawarman Saragih yang pada momen ini terpilih sebagai Ketua BKAG Sergai periode 2022-2027. Ia sepakat jika pihaknya dan Pemkab Sergai merupakan mitra yang harus saling mendukung karena memiliki satu tujuan serupa yaitu merealisasikan pembangunan daerah.

“Kami mengapresiasi penuh visi Sergai di bawah pemerintahan Pak Bupati yang menyertakan aspek religius. Untuk itu kami siap mendukung dan memberikan sumbangsih terbaik agar Pemkab Sergai mampu mencapai visi tersebut,” tegas Jawarman.

Ketua BKAG Sumut yang diwakili Sekretaris Suardin Guarifa menyampaikan dengan memperhatikan anggaran dasar/anggaran rumah tangga serta Sidang Daerah III, Kepengurusan BKAG Sergai diharapkan mampu menyusun berbagai program skala pendek, menengah, hingga jangka panjang.

Dirinya juga kembali menekankan jika BKAG tidak hanya perlu bermanfaat bagi jemaat, namun juga mesti punya kontribusi bagi pemerintah.

“Gereja dan pemerintah berjalan beriringan sebagai mitra. Maka dari itu keduanya beriringan pula dalam mewujudkan kesejahteraan daerah,” katanya.

Ikut mendamping Bupati dalam kegiatan ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Hans/Jaini

Admin : Julia

1.197 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *