Bupati Sergai Puji Penampilan PS Sergai yang Rebut Posisi Ketiga Bonas Cup 2022

Medan,

Setelah 2 bulan ditunda, gelaran Bonas Cup 2022 akhirnya kembali berlanjut. Perwakilan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), PS Sergai, bertemu dengan tim dari zona Labuhanbatu, Perisai FC, dalam perebutan tempat ketiga, yang dihelat di Stadion Teladan, Medan, Minggu (13/11/2022).

Pertandingan berjalan seru sejak babak pertama. Namun dominasi PS Sergai atas Perisai FC begitu terasa dalam pertemuan kali ini. Buktinya, di 45 menit pertama laga, PS Sergai mampu membantai lawannya 3 gol tanpa balas. Tri gol tersebut masing-masing disumbangkan oleh sang kapten, Baginda Sahnur pada menit keempat, disusul penyerang asing asal Togo, Abdou Rafiou saat laga memasuki menit ke 29, dan ditutup oleh lesakan Reza Fahlevi di menit 40. Babak kedua, PS Sergai menurunkan tempo permainan. Akan tetapi ini hanya mampu dimanfaatkan oleh Perisai FC lewat satu gol hiburan yang dicetak Ropik Ahmad Nasution pada menit 54. Sampai peluit panjang wasit ditiupkan, skor tidak berubah dengan keungulan PS Sergai 3:1.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang menyaksikan langsung pertandingan ini memuji anak-anak PS Sergai yang tetap tampil ngotot meski memperebutkan posisi ketiga.

“Saya acungi jempol para pemain PS Sergai yang tetap tampil habis-habisan di laga ini. Mereka memang sangat pantas meraih kemenangan,” kata Bupati di sela-sela pertandingan.

Ia optimis gairah sepak bola lokal Sergai bisa semakin bangkit salah satunya lewat raihan prestasi tim asal Sergai di ajang tingkat provinsi tersebut.

“Saya dan Pak Wabup memang punya perhatian khusus terhadap pengembangan sektor olahraga di Sergai. Bisa dilihat dari aktivitas kami yang rutin mengadakan dan mengikuti pertandingan sepakbola di berbagai lapangan yang ada di Sergai. Ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menghidupkan kembali semangat olahraga, terutama bagi kalangan pemuda,” tandas Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Sebelumnya PS Sergai merupakan juara zona Sergai dalam ajang Bonas Cup 2022. Tim ini kemudian mampu melenggang sampai ke babak semifinal meski harus ditekuk kalah oleh PSAD lewat drama adu penalti.

Pertandingan ini juga dihadiri oleh para ASN di lingkungan Pemkab Sergai yang ikut memberi semangat dan dukungan kepada PS Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

884 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *