Pemkab Sergai Terima Studi Kooperatif Terkait Pengelolaan Aset BPAD Pasaman Barat

Sei Rampah

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menerima kehadirian rombongan Pemkab Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan Pemkab Pasaman Barat diterima oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum menyampaikan salam hangat dan selamat datang kepada Pemkab Pasaman Barat yang mengirimkan personil Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) Pasaman Barat untuk melaksanakan studi kooperatif dengan Pemkab Sergai.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan jika Sergai memiliki visi Maju Terus. Visi tersebut merupakan keinginan untuk mewujudkan Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ucap Kaharuddin.

Ia kemudian menjelaskan, dalam upaya memenuhi visi tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sergai mencanangkan 7 program andalan yang dinamakan SAPTA atau Sapta Dambaan.

“7 program dambaan ini terdiri dari Sekolah Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas; Masyarakat Sehat dan Religius; Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan; Infrastruktur Terintegrasi; Ekonomi Berdaya Saing; Wisata Maju Terus; serta Birokrasi Dambaan,” terangnya.

Kaharuddin kemudian berharap silaturahmi yang terjalin di antara 2 kabupaten ini mampu dijadikan sebagai sarana untuk saling belajar dan bertukar referensi demi memajukan daerah masing-masing.

“Kita tentu mengetahui betul bagaimana pentingnya mekanisme pengelolaan aset yang benar dan pemanfaatannya yang tepat sasaran. Aset yang dimiliki daerah juga harus mampu bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Intinya, aset harus tepat guna dan tepat fungsi,” paparnya.

Di kesempatan serupa, Sekertaris BAPD Pasaman Barat, Afri Hendra, menyampaikan kehadiran pihaknya berkenaan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia pengelolaan aset. Ia berujar, studi kooperatif ini juga bertujuan untuk membandingkan implementasi pengelolaan aset di Sergai sekaligus menambah ilmu serta referensi bagi daerahnya.

“Kegiatan ini merupakan hal yang rutin kami laksanakan. Tentunya selain meningkatkan pengetahuan, juga sebagai wadah silaturahmi untuk memperkuat sinergi antar daerah,” ungkapnya.

Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh jajaran BPKA Kabupaten Sergai dan rombongan BAPD Pasaman Barat. (Media Center Sergai)

712 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *