Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Pemkab Sergai – Anggota DPR RI Komisi X Gelar Workshop

Sei Rampah,

Wabup Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri Workshop Pendidikan bersama Anggota DPR-RI Komisi X dr. Sofyan Tan, bertempat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/11/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Sofyan Tan yang telah menginisiasi dan hadir langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Ia berharap, kegiatan yang menjadikan para Kepala Sekolah sebagai sasaran utama ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kapabilitas dan kualitas tenaga pendidik di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami berharap, kehadiran Pak Sofyan Tan untuk kesekian kalinya ke Sergai dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk sama-sama meningkatkan kualitas sektor pendidikan. Apalagi, saya bersama Pak Bupati H. Darma Wijaya menjadikan aspek pendidikan sebagai salah satu program utama dalam pembangunan daerah lewat “Sekolah Mantab” atau Sekolah Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas,” sebut Wabup.

 

Kepada para peserta, Adlin Tambunan berpesan agar mengikuti tiap kegiatan dengan serius supaya nantinya ilmu dan referensi yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam kinerja sebagai tenaga pendidik.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kualitas pendidikan di Sergai demi generasi bangsa yang lebih unggul. Ini semua demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, dr. Sofyan Tan menyampaikan bahwa workshop ini memiliki tujuan untuk menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam meningkatkan motivasi dan inovasi.

“Dalam proses pembelajaran, diharapkan agar integrasi dapat dilaksanakan supaya terwujud keterampilan berfikir dan keterampilan literasi serta pendidikan karakter dalam mewujudkan kemerdekaan belajar,” paparnya.

Ia menyadari betul, seorang guru terkadang harus menjalani tugas yang menjenuhkan sehingga diperlukan “refreshing” pikiran, salah satunya dengan inovasi pola mendidik yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh para siswa.

“Saya benar-benar menaruh apresiasi setinggi-tingginya atas tugas berat guru dalam membentuk karakter generasi muda yang pancasilais,” pujinya.

Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yaitu Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sergai Arfandi Setiawan S.Pd.I, dan Kepala Sekolah SDN. 106206 Sidodadi Ari Gunawan, M.Pd, dengan moderator Siti Balqis, M.Pd. Hadir pula para serta yang terdiri dari para Kepala Sekolah di Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

630 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *