Hadiri HUT Al-Washliyah ke-92, Bupati Sergai: “Bukti Sejarah Al-Wasliyah dapat Bertahan dan Berkualitas

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam pembukaan Gebyar HUT Al-Washliyah ke-92 tahun 2022 yang dirangkaikan dengan kegiatan MTQ, perlombaan seni Islami, dan sunat massal. Kegiatan diselenggarakan di perguruan Al-Washliyah Kampung Lalang, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Senin (28/11/2022).

Membuka sambutannya, Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, menyampaikan jika keberadaan organisasi Al-Washliyah selama ini telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan umat. Ia menambahkan, segenap jajaran Al-Washliyah dan unsur kepengurusan organisasi di semua tingkatan, senantiasa menjaga dan memelihara pengamalan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Dengan bertambahnya usia Al-Washliyah ini, dirinya merasa bangga dan bersyukur karena hal ini sebagai bukti dari sejarah zaman, Al-Washliyah berpikir dapat bertahan dan berkualitas untuk menjadikan semakin matang  organisasi ini menjadi dambaan bagi seluruh umat.

“ Melalui kesempatan baik ini izinkan saya atas nama Pemkab Sergai mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-92 Al-Washliyah. Kepada seluruh keluarga besar Al-Wasliyah diiringi harapan semoga di usianya yang ke-92 ini, organisasi Al-Washliyah dapat semakin maju, berkembang bagi masyarakat,” ucap Bupati mendoakan.

Selain itu, Bang Wiwik juga sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan MTQ dan perlombaan seni Islami dan sunat masal. Ia juga mengucapkan terima kasih atas jerih payah seluruh pihak yang terlibat dan berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik.

“Kegiatan MTQ dan perlombaan seni Islami dan sunat masal ini merupakan perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlaq agama kepada anak-anak sejak dini. Selain itu juga merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. Hal ini membantu mereka dalam merangsang sikap-sikap adil, berdaya saing dan menjadi yang terbaik pada setiap kesempatan,” puji Bupati.

Menurutnya, anak-anak bukan saja mengikuti kejuaraannya saja tetapi mereka menjadi gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara Islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk berlomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari.

“ Tidak hanya sekadar mencari pemenang, tetapi lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreativitas anak dengan memotivasi,” tandasnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Khadafi, menyampaikan jika kegiatan kali ini dihelat selama 3 hari. Ia menginformasikan, sunat massal dilaksanakan kepada 70 orang. Khadafi mengungkapkan, jumlah ini meningkat dari target awal yang seharusnya 50 orang. Sedangkan untuk Perlombaan MTQ, dilaksanakan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA dengan total peserta sebanyak 500 siswa/i.

“ Terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang turut berkontribusi sehingga acara ini dapat diselenggarakan,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh Assisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Kadis PMD Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, S.STP, para Kepala Desa, Pimpinan Daerah Al-Wasliyah Dr. Zulkarnain, Pimpinan Yayasan Drs. Abdul Wahid dan Dewan Pendidikan Sergai Sayuti Nur. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

751 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *