Suka Kuliner Di Pedagang Kaki Lima, Bupati Sergai : “ Mari Bangkitkan UMKM Masyarakat”

Jakarta,

 

Usai menghadiri kegiatan temu ramah serta pengambilan sesi foto dalam rangka kegiatan Anugerah Kebudayaan yang digelar oleh PWI Pusat, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, membeli beberapa bungkus sate dari pedagang kaki lima yang ada di komplek Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (3/1/2023) sore.

 

” Sudah matang satenya bang?, tanya Bupati kepada pedagang Sate Padang yang mangkal di pinggir jalan dekat komplek TIM Jakarta.

 

Ia pun membeli beberapa bungkus sate untuk dibawanya ke tempat penginapannya. Hal seperti ini kerap dilakukan oleh Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati. Selain senang berkuliner di pinggir jalan, menurutnya membeli pada pedagang kali lima akan membantu perekonomian masyarakat.

 

Tak hanya di Kabupaten Sergai saja, ketika sedang melakukan perjalanan dinas seperti saat ini, Darma Wijaya pun tak ketinggalan mencicipi makanan yang ada di lokasi yang disinggahinya.

 

“ Biasanya saya makan di pedagang kali lima itu seusai melaksanakan kegiatan. Misalnya usai main bola kaki. Rombongan yang saya bawa pun senang makan di pinggir jalan. Rasanya enak, gak kalah sama restauran. Hitung-hitung kita bantu perekonomian masyarakat. Mari kita bantu bersama, agar UMKM bangkit, meningkat dan makin sejahterah,” ujar Bupati sumringah. (Media Center Sergai/Rini Ry).

969 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *