Silaturahmi dengan Warga Lansia, Wabup Sergai Serahkan Bantuan

Teluk Mengkudu,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, bersilaturahmi ke Panti Nurul Jannah Werda, yang terletak di Dusun Ladang Lama II Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (10/1/2023).

Wabup Sergai membuka sambutannya dengan permohonan maaf kepada para warga lanjut usia (lansia) penghuni Panti Nurul Jannah Werda, karena dirinya baru bisa menyempatkan diri hadir pada hari ini, mengingat padatnya jadwal yang ia harus jalani sebagai pemimpin daerah.

“Saat ini saya dan Pak Bupati sedang sibuk-sibuknya menggenjot pembangunan daerah, terutama di sektor infrastruktur. Mohon doa dari para orang tua kami yang hadir pada hari ini, semoga dedikasi kami pada Kabupaten Sergai dapat berjalan dengan lancar dan maksimal,” pinta Wabup Sergai.

 

Dalam silaturahminya kali ini, Wabup Sergai menyampaikan jika pihaknya membawa sejumlah bantuan, di antaranya televisi dan radio. Pemberian bantuan ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, para lansia tentu membutuhkan hiburan agar tidak merasa jenuh dan bisa menikmati rutinitas harian di panti werda.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sergai kepada para orang tua kami. Kami akan terus berupaya memberikan perhatian lebih kepada warga senior Sergai,” ujarnya.

Di kesempatan ini pula, Wabup Sergai juga mengimbau agar penghuni panti werda untuk aktif menjaga kesehatan, apalagi Pemkab Sergai juga menyediakan pelayanan yang cukup memadai.

 

“Silakan Bapak dan Ibu, orang tua kami, untuk secara berkala mengecek kesehatannya di fasilitas kesehatan yang ada. Semoga semuanya dapat menikmati masa pensiunnya dengan tenang, aman, dan nyaman,” pungkas Wabup.

Sementara itu mewakili pengurus panti, Jannah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Sergai melalui Wabup Adlin Tambunan. Ia berujar, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sergai kepada penghuni panti werda akan sangat bermanfaat.

“Bantuan ini bisa digunakan oleh para warga panti untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” kata Jannah.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Yunus, salah satu penghuni panti. Ia menganggap bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sergai ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah di tengah para warga lansia di Sergai.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah,” harapnya.

Selain televisi dan radio, Wabup Sergai juga menyerahkan bantuan berupa mesin cuci kepada pihak panti asuhan agar digunakan untuk kebutuhan operasional.

Hadir dalam acara ini di antaranya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Nasrul Azis Nasution, Kadis Sosial Arianto, S.Pd, M.Si, dan Camat Teluk Mengkudu Dra. Sri Rahayu. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

518 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *