SMSI Beri Penghargaan Kepada Bupati Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) karena menjadi kepala daerah yang mendapat penghargaan dari organisasi pers nasional tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat menerima audiensi SMSI Sumut bertempat di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (16/1/2023).

“Terima kasih kepada SMSI yang telah memberikan penghargaan ini. Merupakan sebuah kehormatan mendapatkan apresiasi dari insan pers. Sebelumnya saya juga baru saja mengikuti paparan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lewat program Gerakan Cetak Sawah Mandiri. Dan Alhamdulillah dipercaya menerima penghargaan pada puncak HPN nanti,” ucap Bupati yang dikenal akrab dengan panggilan Bang Wiwik ini.

Bupati Sergai juga menyambut positif rencana SMSI yang akan menjadikan Kabupaten Sergai sebagai salah satu titik kunjungan dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang dilaksanakan oleh SMSI menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang.

“Saya merespons positif kegiatan tersebut karena misinya adalah untuk mengekspose potensi daerah. SMSI bisa berkoordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Pak Akmal untuk rencana acara kedepan,” ucap Bang Wiwik.

Di kesempatan ini pula, dirinya kembali menyampaikan jika Kabupaten Sergai di bawah kepemimpinannya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan saat ini memfokuskan pembangunan infrastruktur di segala lini.

“Kami meyakini jika pembangunan infrasturktur akan menjadi katalisator kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu Darma Wijaya meminta kerja sama sinergis dengan pers Sergai untuk dapat menyampaikan informasi pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Peran pers dalam pembangunan sangat strategis. Kami berharap pers dapat menyampaikan informasi hasil kerja yang telah kami laksanakan demi kepentingan masyarakat,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Ketua SMSI Provinsi Sumut Erris Julieta Napitupulu menginformasikan jika Ekspedisi Geopark Kaldera Toba akan menghadirkan 200 orang yang merupakan pengurus SMSI se-Indonesia dari 34 provinsi.

“Kami akan mengunjungi Danau Toba untuk mengekspose potensi yang ada di sana. Selanjutnya kami bergerak ke Kota Pematang Siantar dan terakhir ke Kabupaten Serdang Bedagai. Rencananya kami akan berkunjung ke Theme Park Pantai Cermin pada 6 Februari,” jelas Erris.

Ia berharap lewat audiensi ini Bupati Sergai bisa memberikan bimbingan dan arahan kepada SMSI terkait pelaksanakan kegiatan.

“Bupati Sergai menjadi salah satu kepala daerah yang kami berikan apresiasi. Selain Pak Wiwik ada 4 kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan serupa yaitu Gubernur Sumut, Bupati Taput, Bupati Batubara, dan terakhir Bupati Samosir,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pengurus SMSI Provinsi Sumut, Ketua SMSI Sergai Zuhari, dan Kabid PIKP Dinas Kominfo Kamaluddin Saragih, S.PdI, M.Si, dan perwakilan Dinas Pendidikan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

373 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *