Bupati-Wabup Sergai Hadiri Pengajian Dambaan di Sei Rampah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri pengajian Dambaan yang dilaksanakan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya Bupati Darma Wijaya menyampaikan, momentum pengajian ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuhkembangkan Ukhuwah Islamiyah.

Di samping itu, menurut Bupati kegiatan pengajian yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu media umat Islam untuk mendapat pengetahuan dan pemahaman sehingga dapat melakukan introspeksi diri guna mencermati apa yang telah dilakukan selama ini.

“Dengan sikap tersebut, diharapkan kedepan kita dapat lebih mengetahui akan jati diri kita sebagai hamba Allah yang dhoif; hamba yang lemah. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya pelaksanaan pengajian ini, kita semua yang hadir dapat menghayati apa yang ada di langit dan di bumi. Hal ini merupakan keharusan bagi setiap muslim untuk mengingat bahwa yang terkandung di antara keduanya, merupakan tanda-tanda kebesaran Allah,” jelas Bupati yang punya panggilan Bang Wiwik ini.

Bupati kemudian mengajak seluruh jemaah untuk merenung secara mendalam supaya dapat mengantarkan diri pada pencapaian tingkat keimanan yang tinggi. Baginya, bila keimanan yang tinggi telah diraih berarti kebahagian dan kesejahteraan hakiki telah menyertai.

Pada kesempatan ini pula, Bang Wiwik tak lupa menyampaikan bahwa Pemkab Sergai mempunyai program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut dengan SAPDA atau Sapta Dambaan yang terdiri dari Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan, Infrastruktur terintegritas, Ekonomi berdaya saing, Wisata maju terus, dan Birokrasi dambaan.

Menyambung pernyataan Bupati, Wabup Adlkin Tambunan menyampaikan bahwa khusus untuk merealisasikan visi religius di Kabupaten Sergai, telah dilaksanakan beberapa program di antaranya ekstrakurikuler untuk siswa yang belum bisa mengaji yang dilaksanakan di luar jam pelajaran. Sedangkan ekstrakurikuler untuk siswa yang sudah bisa mengaji akan ditingkatkan, untuk mempersiapkan calon Qori masa depan, yang juga dilaksanakan di luar jam pelajaran. Selain itu ada pula kegiatan salat berjamaah dan mengatur sholat dhuha bagi siswa secara bergantian. Ekstrakurikuler manasik haji di seputaran Masjid Agung juga dimulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMP.

“Kami juga melaksanakan salat jumat bersama murid dan guru di masjid yang dekat dengan sekolah. Dilakukan juga kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan,” rinci Wabup.

Dengan seluruh upaya yang dilakukan, kami berharap kepercayaan dan amanah kepemimpinan yang diberikan kepada pihaknya telah dilaksanakan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki dengan dukungan seluruh komponen masyarakat.

“Dengan begitu, visi Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius, dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menjelaskan adanya Pengajian Dambaaan ini bertujuan salah satunya sebagai wadah untuk kaum Ibu dalam menyamakan satu persepsi dan sekaligus mendapatkan ilmu agama.

“Setiap 6 bulan sekali kita akan memanggil penceramah dari Kota Jakarta. Selain itu setiap 2 bulan kita juga akan mendatangkan ustad yang berasal dari dalam daerah,” terang Rosmaida.

Kegiatan pengajian Dambaan ini diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Rifai, S.Pd.I. Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy serta ratusan jamaah pengajian. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin :

424 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *