Hadiri Harlah Satu Abad NU, Wabup Sergai Ajak Masyarakat Muliakan Majelis Dengan Lantunan Zikir dan Doa

Sei Rampah,

Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang religius dapat dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik dan turut menghadiri berbagai kegiatan yang bersifat keagamaan.

Hal ini terlihat saat Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menghadiri Zikir, Istighosah, Tausiah dan Sholawat dalam rangka  hari lahir (harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sergai bertempat di Aula Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (1/2/2023).

Mengawali sambutannya, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan jika berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah SWT yang harus terus kita lakukan dalam hidup ini. Karena itu, lanjutnya lagi, pada hari ini, kita berkumpul dalam satu majelis zikir dan doa, untuk memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan.

“ Meski masing-masing kita terpisah tempat, namun seyogyanya hati dan batin kita berada dalam satu majelis yang satu, majelis yang akan mengantarkan bangsa ini semakin kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan,” kata Wabup sembari mengajak masyarakat untuk terus memuliakan majelis ini dengan lantunan zikir  dan doa, mengetuk pintu langit agar dijaukan dari segala musibah.

Wabup juga mengucapkan terima kasih sembari berharap kegiatan ini dapat merekatkan tali persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai kader PCNU Kabupaten Sergai, katanya di hadapan seluruh yang hadir diantaranya Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Wakapolres sergai Kompol Sofyan, SH,  Anggota DPRD Sergai, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, mewakili Dandin 0204/DS, Danramil Sei Rampah, mewakili Kajari Sergai, Asisiten Admum Ir. H Kaharuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Zakiyun Najah, KH. Maralutan Siregar, para tokoh agama dan ratusan jamaah.

“ Para Kader PCNU Kabupaten Sergai diharapkan di mata masyarakat dianggap sebagai figur terpilih dan akan dituntut untuk dapat memecahkan berbagai masalah. Maka untuk itu diperlukan bagi kita membentuk pribadi yang memiliki akhlak mulia, sehat, cerdas, terampil, berprestasi dan berdaya saing serta memiliki komitmen untuk memajukan bangsa dan daerahnya,” pungkas Wabup.

Dikesempatan yang sama, Ketua PCNU Sergai H. Zulkipli Sitorus, MA menyampaikan bahwa kegiatan ini diperbanyak dzikir dan sholawat yang dilaksanakan oleh para pemuda ansor dan organisasi keagamaan lainnya.

“ Warga NU tidak dapat memikirkan diri sendiri, NU wajib untuk menjaga dan mengawal NKRI dan membangun peradaban-peradaban tingkat dunia. Kita ingin agama hadir untuk kemaslahatan umat dan mudah-mudahan di abad ke-2 NU ini menjadi sebuah gagasan besar, gerakan besar dan itu akan menjadi sebuah kontributor bagi NU bagi dunia,” katanya sambal mengatakan jika peringatan satu abad ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Istighosah di pesantren-pesantren yang dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : vivi

526 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *