Bupati Sergai Terima Kunjungan Sesjen Wantannas RI

Sei Rampah,

Dengan banyaknya suku, entitas dan budaya yang ada, Serdang Bedagai (Sergai) memiliki kekayaan keberagaman yang luar biasa. Namun, keragaman ini punya tantangan tersendiri, salah satunya pihak-pihak tak bertanggungjawab yang mencoba memecahbelah dengan sebaran berita hoaks melalui internet dan media sosial, terutama informasi palsu yang memunculkan kecurigaan pada pemerintah.

Pernyataan tersebut jadi pembuka sambutan Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro, di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (2/2/2023).

“Informasi palsu atau hoaks merupakan ancaman nyata bagi stabilitas negara. Maka dari itu kami menyambut baik kunjungan Pak Sesjen Wantannas, yang bertujuan memberikan pembekalan singkat perihal bela negara di Sergai,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

“Stabilitas nasional adalah kondisi dinamis bagi seluruh masyarakat yang terintegrasi dan mencakup kekuatan dan daya tahan dalam mengatasi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan. Di Sergai, kami sudah berupaya menjaga stabilitas nasional dengan melibatkan tokoh agama, budaya, dan masyarakat dalam forum yang berbeda,” tambah Bang Wiwik lagi.

Masih lanjutnya, upaya lain yang dilakukan adalah dengan terus melakukan koordinasi dengan unsur-unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai seperti Polres, Kejaksaan, dan Kodim 0204/DS. Selain itu yang tak kalah penting, sebutnya, mengajak seluruh warga Sergai untuk terlibat dalam upaya bela negara.

Sementara itu Sesjen Wantannas Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro mengatakan, fitrah yang diberikan Tuhan dalam bernegara adalah membela negaranya.

“NKRI adalah rumah besar kita, sedangkan Sergai adalah kamar kita di dalamnya. Fokus pada kebaikan kamar saja tanpa memperhatikan keadaan ruangan lain yang mungkin dalam kekacauan, adalah satu langkah menuju kehancuran sendiri. Oleh karena itu, membela negara adalah tanggung jawab bersama kita untuk bekerja sama dan saling membantu demi membangun NKRI yang kuat, damai dan sejahtera.” katanya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pertukaran cendera mata oleh Pemkab Sergai dengan Wantannas RI dan etnis Tionghoa Sergai.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dirjen Kemenbud Ristek Hilmar Farid, Deputi Pengembangan Marsda TNI Maman Suherman, Deputi Politik dan Strategi Irjen Pol. Heribertus Dahana, Kepala Biro Umum Laksma TNI Supendi, Forkopimda Sergai, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan

Admin : vivi

648 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *