Pengajian Dambaan Pererat Hubungan Pemkab Sergai Dengan Masyarakat

Perbaungan,

Sebagai upaya mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus, terutama pada aspek religius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar Pengajian Dambaan yang rutin dilakukan di setiap kecamatan.

” Pengajian Dambaan ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah juga sebagai sarana bertatap muka langsung dengan masyarakat,” kata Wabup Sergai Adlin Tambunan saat menghadiri acara tersebut di Halaman Kantor Camat Perbaungan, Senin (20/2/2023).

Selain itu, kata Wabup lagi, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang baik untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Pemkab Sergai serta sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Beberapa waktu lalu, ucap Bang Adlin sapaan akrabnya, ananda Erin Zelia Nawawi (14) asal Kecamatan Perbaungan berhasil meraih juara I cabang tilawah anak-anak puteri pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tijan An-Nur ke-11 pada tanggal 8-17 Februari 2023 di Qatar.

” Selamat kepada ananda atas prestasinya, semoga dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pungkasnya di hadapan seluruh yang hadir antara lain; Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, para Asisiten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Perbaungan serta Ibu-ibu perwiritan.

Dikesempatan serupa, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengaku bangga dengan kaum ibu yang sangat antusias dalam mengikuti pengajian ini. Ia pun berharap kegiatan seperti mendengar tausiyah dan mensyiarkan Islam mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Lebih lanjut disampaikan Hj Rosmaida, untuk menciptakan suasana yang agamis di lingkungan keluarga, kita harus mampu mendidik anak dengan baik. Khususnya sebagai ibu, hendaknya bisa menjadi orang tua yang mampu mendidik dan menjadi contoh baik bagi anak-anak.

” Baik buruk seorang anak tergantung pengasuhan dan didikan orang tua, terkhusus ibu. Karena ibu adalah guru yang paling utama, membawa anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” tutup Rosmaida. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

1.491 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *