Wabup Sergai Akan Didapuk Jadi Pembicara di TERATI 2023 Fakultas Teknik Industri USU

Sei Rampah,

Sehubungan dengan dilaksanakan Temu Ramah Teknik Industri (TERATI) 2023 Universitas Sumatera Utara (USU), panitia Industrial Expo and Competition (IEC) 2023 menyampaikan permohonan untuk mendapuk Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, sebagai salah satu pembicara.

Permohonan ini disampaikan dalam audiensi panitia pelaksana kepada Wabup Sergai di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (21/2/2023).

Adlin Tambunan menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang rencananya digelar pada Minggu, 5 Maret 2023 mendatang. Dirinya menyebut, kegiatan semacam ini penting untuk dilaksanakan. Apalagi tujuannya untuk membangun sikap kritis pada mahasiswa dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyajikan pemecahan masalah melalui karya ilmiah. Dengan kata lain, menurutnya seorang mahasiswa penting untuk memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan berpikir analitis, kreatif, dan sistematis untuk memperkuat pemahaman dan kemampuan mereka dalam mencari dan menyajikan solusi atas berbagai masalah melalui penelitian ilmiah.

“Sikap semacam itu dapat membantu mahasiswa untuk menjadi lebih kompeten dan percaya diri di masa depan. Hal ini dapat membantu mereka meraih kesuksesan dalam karir mereka dan memberikan kontribusi yang lebih besar pada masyarakat,” kata Wabup yang juga merupakan alumni Teknik Industri USU angkatan 2005.

Wabup juga menyatakan kesediaannya dalam kegiatan talkshow di acara pembukaan dengan tema Digitalization Strategy for Society 5.0.

“Insya Allah saya akan hadir memenuhi undangan adik-adik sekalian,” katanya.

Sebelumnya pihak panitia yang diwakili oleh Salman Al Farisi Dhani menyampaikan TERATI merupakan kegiatan tahunan dari Program Kerja Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) FT-USU.

“Kegiatan TERATI dilaksanakan pada hari pertama pembukaan industrial Expo & Competition, dengan sebuah talkshow sebagai acara inti pada hari pembukaan,” jelasnya.

Ia juga mengklaim, Industrial Engineering Fair (IE Fair) merupakan sebuah acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan HIMTI FT-USU di bawah bidang Pengembangan Wawasan.

“IE Fair telah berlangsung selama 8 tahun dan pada tahun 2023, acara ini telah memasuki tahun ke-9. IE Fair ini diselenggarakan atas dasar keinginan para mahasiswa Teknik Industri USU untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan mahasiswa dari berbagai jurusan di Indonesia,” ujarnya lagi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : vivi

683 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *