Hadir di Kecamatan Serbajadi, Bupati Sergai Ikuti Peringatan Isra Miraj dan Resmikan Masjid

Sei Rampah,
Manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin waktu untuk beribadah, karena waktu yang telah berlalu tak dapat dikejar dan yang akan datang juga mudah pergi.
Kalimat tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang didampingi Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat menghadiri peringatan Isra Miraj sekaligus peresmian Masjid At Thohairul Hidayah di Dusun I, Desa Karang Tengah, Kecamatan Serbajadi, Sabtu (11/3/2023).
“Untuk itu jangan biarkan waktu sedetik pun berlalu sia-sia, karena sang waktu tak pernah mundur dan kesempatan hanya datang seketika,” ucap Bupati Darma Wijaya.
Bupati juga memakai kesempatan ini untuk mengingatkan kepada semua umat Islam, dalam beberapa hari lagi Bulan Suci Ramadan 1444 H. Untuk itu ia mengajak seluruhnya untuk menyambut bulan penuh berkah dengan penuh keikhlasan dan kegembiraan sehingga semua nantinya dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan penuh kekhusukan dan mengharap rida dari Allah SWT.
Terkait pelaksanaan Isra Miraj ini, Bupati mengapresiasi dan merasa bahagia bisa menghadiri. Menurutnya melalui momentum ini, para hadirin dapat bersilaturahmi dan bertatap muka antara Pemkab Sergai dan masyarakat kecamatan Serbajadi.
Bupati melanjutkan, peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah Islam yang terjadi pada tanggal 27 Rajab. Dalam merayakan dan memeriahkan kegiatan tersebut, ia menyebut biasanya dilakukan deretan kegiatan yang bernuansa Islami dan rangkaian acara ini diakhiri dengan sebuah acara yaitu ceramah agama tentang Isra Miraj yang disampaikan oleh ustadz.
Masih kata Bupati, peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah masa kenabian. Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh nabi, sebutnya, selama perjalanan itu Allah memperlihatkan kepada nabi sebagian dari tanda-tanda kebesaran-Nya.
“Hal tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya, supaya umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah. Salah satu hikmah Isra Miraj yang paling penting adalah tentang kewajiban salat lima waktu, yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Ibadah salat merupakan ibadah yang diwajibkan Allah kepada umat-Nya yang dilaksanakan lima kali sehari semalam, dan juga merupakan media komunikasi antara umat-Nya dengan Sang Pencipta,” jelas Bupati lagi.
Terkait pembangunan Masjid At Thohairul Hidayah, dirinya berharap besar agar masyarakat bisa memakmurkan masjid dengan memenuhi kegiatan keagamaan di dalamnya. Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada salah seorang warga bernama Tohar Suhartono yang mau menyumbangkan sebagian hartanya untuk membiayai pembangunan masjid tersebut.
“Semoga orang-orang seperti Pak Tohar ini bertambah jumlahnya. Dan mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan beliau,” ucap Bupati.
Sementata itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat fasilitas rumah ibadah ini sebaik-baiknya.
“Penuhi masjid ini dengan rutin melaksanakan ibadah salat 5 waktu. Kami dari Pemkab Sergai juga akan mendukung sarana prasarana agar masjid ini semakin baik. Misalnya dengan membangun fasilitas lampu jalan di Desa Karang Tengah ini,” ucapnya.
Sementara itu Tohar Suhartono sebagai donatur pembangunan masjid berharap besar pembangunan masjid ini bisa mendukung visi Kabupaten Sergai yang religius.
“Mudah-mudahan masyarakat desa, terutama generasi muda, bisa semakin dekat dengan agama. Semoga keberkahan selalu dilimpahkan kepada kita semua,” ucap Tohar.
Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Kepala OPD, unsur Forkopimcam, kepala desa, dan masyarakat desa. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : chan
840 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *