Bupati dan Wabup Sergai Apresiasi Dedikasi Guru Sekolah Minggu

Sei Bamban,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan hadir dalam acara Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu Huria Kristen Indonesia (HKI) Tahun 2023. Acara ini berlangsung di HKI Sei Bamban, Jumat (24/3/2023).

Membuka sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan rasa bahagia atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena melalui momentum kegiatan ini, dirinya dan Wabup dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan unsur HKI Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya kemudian menyebut, guru sekolah minggu tidak hanya sekedar melaksanakan tugas pelayanan namun juga menemani anak-anak untuk memberikan pendidikan kerohanian secara dini. Hal ini menurutnya membuat peran seorang guru sekolah minggu sangat penting.

Disamping itu Bupati mengatakan kompetensi para guru sekolah minggu diharap bisa meningkat dan semua guru sekolah minggu dapat menjadi guru yang profesional.

“Tidak semua orang bisa menjadi guru, sebab menjadi seorang guru harus memiliki keahlian tertentu. Profesi guru tidak bisa dilakukan sembarang orang, jadi mengajar adalah bagian penting dalam kehidupan sebuah pendidikan, dan saudara para guru harus bangga memiliki profesi sebagai seorang guru,” ucapnya.

Sebagai guru sekolah minggu, Bupati menyebut haruslah belajar untuk rendah hati dan sabar, sehingga apa yang menjadi niat baik menjadi amal.

Bertepatan dengan momentum acara temu raya nasional ini, dirinya menyebut bahwa Pemkab Sergai sudah memberikan perhatian kepada 1.123 guru sekolah minggu dari berbagai denominasi gereja se-Kabupaten Sergai yang berjumlah 468 gereja.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil pendataan terbaru jumlah guru sekolah minggu HKI sebanyak 62 orang sudah mendapatkan tali kasih sebesar 1,2 juta rupiah per tahun.

“Di samping itu, pemerintah juga memberikan jaminan perlindungan jiwa berupa BPJS Ketenagakerjaan di mana preminya dibayarkan oleh Pemkab Sergai. Selain itu, Pemkab Sergai sudah memberikan perhatian terhadap gereja berupa bantuan rehab maupun pembangunan, bantuan perayaan hari besar keagamaan ditambah pemberian bantuan rumah tidak layak huni kepada jemaat,” kata Bupati yang dikenal Bang Wiwik ini.

Kepada para pemuka agama, dirinya mengajak untuk mengedepankan kearifan, kewibawaan, dan kemuliaan dalam menghadapi berbagai persoalan.

Ia sungguh berharap para tokoh agama dapat memainkan peran utama untuk memberikan pencerahan, pencerdasan, dan keteladanan kepada umatnya terlebih kepada guru sekolah minggu.

“Sungguh mulia adanya jika para pemuka agama senantiasa memberikan pernyataan yang menenteramkan, mendamaikan dan memberikan motivasi kepada jemaatnya untuk terus bersikap optimis dan berpikir positif,” tandasnya.

Sementara itu di kesempatan serupa, Wabup Sergai Adlin Tambunan mengajak kepada semua pihak untuk selalu menjaga kedamaian.

“Kami juga mengajak-seluruh tokoh agama dan masyarakat Sergai untuk berperan serta dalam mendukung visi misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” sebut Wabup.

Selain itu, Adlin Tambunan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh

komponen panitia yang telah bekerja secara maksimal dan ikhlas dalam menyukseskan acara ini.

“Atas nama Pemkab Sergai, kami mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kadisnakerkop Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan SIP, para pendeta, guru sekolah minggu, dan jemaat gereja. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

787 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *