Sergai Jadi Lokasi Kunjungan Tim Safari Ramadan MUI Sumut

Sei Rampah,

Terima kasih kepada jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai lokasi kunjungan Safari Ramadan 1444 Hijriah.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menerima kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan MUI Sumut di Masjid Agung Sergai, Rabu (29/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Darma Wijaya yang hadir didampingi Wabup Adlin Tambunan dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak amal ibadah dibulan penuh berkah dan ampunan ini.

“ Marilah kita meningkatkan amal ibadah di bulan penuh berkah dan ampunan ini. Puasa tak hanya untuk menahan lapar dan haus saja, namun dengan berpuasa kita bisa menahan hawa nafsu sekaligus menyehatkan jasmani dan rohani,” kata Bupati seraya berharap kehadiran Tim Safari Ramadan MUI Sumut dapat membawa keberkahan dan mempererat ukwah islamiyah di Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum MUI Sumut, Dr H Ardiansyah, Lc MA, menyebut jika dalam pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan salah satu misi MUI yaitu “melaksanakan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi munkar dalam mengembangkan akhlakul karimah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan.”

“ Safari Ramadan yang rutin digelar oleh MUI Sumut sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakan kegiatan ini kembali,” ujarnya.

Ia pun mengutarakan jika Safari Ramadan jajaran MUI Sumut akan diadakan di 9 (sembilan) kabupaten/kota di wilayah Sumut, dimulai pada tanggal 27 Maret -14 April 2023. Seluruh Dewan Pimpinan (DP) MUI Sumut akan terlibat dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini, bebernya.

Sementara itu Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Sergai pada poin religius untuk mewujudkan masyarakat yang religius.

Hadir juga dalam kegiatan Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, jajaran OPD Sergai, para Asisten, pengurus MUI Sumut dan Sergai serta masyarakat Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

792 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *